Life Hack Indonesia Ini Keren tapi Mengocok Perut

Life Hack Indonesia Ini Keren tapi Mengocok Perut

Kreativitas adalah hal yang tak ternilai harganya, karena dengannya, sudah banyak karya yang bermunculan dan bahkan bernilai jual tinggi. Dengan kreativitas, manusia bisa memudahkan segala macam hal atau dikenal life hack Indonesia.

Berbicara mengenai life hack, maka ini adalah salah satu bentuk kreativitas manusia yang sangat menarik untuk dibahas. Dengan adanya ini, ternyata banyak sekali barang yang pada awalnya memiliki fungsi terbatas, ternyata dapat memiliki fungsi yang lain.

Penciptaan-penciptaan ini semua berasal dari kreativitas itu. Sudah banyak sekali life hack yang tercipta. Di luar negeri, life hack menjadi suatu hal yang fenomenal dan bahkan memberikan dampak positif terhadap kehidupan.

Dengan demikian, tren ini bisa dikatakan sebagai tren positif, tetapi bagaimana dengan keberadaan life hack Indonesia, apakah sebagus dengan yang di luar negeri atau malah menjadi hal yang aneh?

1. Pendingin udara

Ternyata, tingkat kreativitas masyarakat Indonesia patut diacungi jempol. Misalnya saja life hack yang satu ini. Walaupun dengan satu buah pendingin ruangan, dengan memanfaatkan pipa-pipa pvc, dinginnya udara dari alat tersebut bisa disalurkan ke ruangan lainnya.

2. Shower mandi

Tidak sampai situ saja, plastik yang awalnya dicap sebagai barang pencemar lingkungan, ternyata memiliki fungsi yang diluar dugaan. Kita tahu bahwa masyarakat Indonesia umumnya mandi menggunakan gayung dan hanya sebagian yang menggunakan shower.

Shower merupakan barang yang tidak murah, sehingga untuk mewujudkannya pun harus menggelontorkan uang yang tidak sedikit. Tetapi berikut ini, shower pun bisa dibuat dengan menggunakan kantung plastik. Sungguh kreatif bukan?

3. Casing komputer

Punya kardus di rumah? Jangan dibuang atau dibakar dulu, karena dengan life hack Indonesia berikut ini, anda bisa memanfaatkannya menjadi casing komputer anda. Bisa dibilang ini adalah casing komputer low budget ala anak kos.

4. Tempat air minum

Life Hack Indonesia Ini Keren tapi Mengocok PerutBahkan life hack yang satu ini malah membuat kita gemas dibuatnya. Bagaimana tidak, ember bekas cat dijadikan sebagai wadah air minum! Walaupun ini bermanfaat, tetapi bisa jadi airnya menjadi terkontaminasi dengan zat kimia dari cat yang pernah mengisi ember itu.

Jadi bagaimana dengan life hack Indonesia? Apakah sekeren life hack luar negeri atau malah membuat perut menjadi terkocok akibat tertawa?  Ya, bagaimana lagi, memang kreativitas itu unik dan tak jarang membuat orang lain tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *