Kualifikasi MPL ID Season 4, Begini Cara Daftarnya!

Kualifikasi MPL ID Season 4

Bagi kamu yang merupakan penggemar game Mobile Legends pasti tahu tentang Kompetisi MPL Id yang selalu panas. Di season 4 ini, MPL akan menggunakan sistem kualifikasi baru. Tentunya kamu harus mengetahui tentang Kualifikasi MPL Id Season 4 untuk menjagokan tim mil

Nah berikut ini akan dijelaskan bagaimana kualifikasi MPL ID Season 4 yang mana hadiah dari pemenang MPL di Season 4 ini totalnya akan mencapai 250 ribu Dolar AS atau jika dirupiahkan akan mencapai 3,5 milyar rupiah. Lalu bagaimana cara pendaftarannya?

1. Sistem Yang Akan Digunakan

Untuk MPL ID Season 4 nantinya akan menggunakan sistem Franchise League MPL ID Season 4. Persyratan untuk mengikuti wajib membayar 1 juta Dolar AS atau sekitar 15 Miliar Rupiah. Pembayaran ini dibayarkan hanya satu kali saja dimana ada tujuan dari pembayaran ini.

2. Keuntungan dan Tujuan Sistem Franchise League

Tujuan dari sistem Franchise League yang baru diperkenalkan pertama di Asia Tenggara ini adalah untuk membangun keamanan finansial bagi tim dan juga pemain sedangkan keuntungannya adalah:

  • Keamanan finansial bagi tim dan pemain, dimana akan dikontrak selama 6 bulan dengan upah minimun yang disetujui.
  • Sistem bagi hasil lebih dari 50% pendapatan liga untuk tim yang berpartisipasi, dikurangi biaya operasional dan pemasaran.
  • Tidak ada sistem degradasi
  • Membangun perkembangan ekosistem eSports Mobile Legends dengan investasi pada komunitas eSports Mobile Legends di Indonesia.

3. Cara Kerja Kualifikasi ke MPL ID Season 4

Sistem Franchise League yang pertama kali diadakan ini nantinya akan diikuti oleh 8 tim Mobile Legends Profesional saja. Sistem ini akan dibagi menjadi beberapa babak.

  1. Regular Season dengan format pertandingan Best-of-Three
  2. Playoff dengan menggunakan sistem double-eliminarion
  3. Grand Final dengan menggunakan sistem Best-of-Five

5. Tim Yang Akan Ikut Bergabung

Setelah mengetahui cara kerja kualifikasi MPL ID Season 4, sekarang saatnya melihat tim mana yang akan berjuang meraih juara lomba yakni ONIC eSports, Aura, Alter Ego, Bigetrin ESports, EVOS ESports, Geek Fam Indonesia, Genflix Aerowolf, serta Rex Regum Qeon atau RRQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published.