Nomor Punggung Keramat di Dunia Sepakbola

Nomor Punggung Keramat di Dunia Sepakbola

Tak hanya di kehidupan sehari-hari saja, mitos nomor atau angka ternyata juga seringkali dipercaya dalam dunia olahraga seperti olahraga sepakbola misalnya. Bahkan mitos nomor punggung keramat di dunia sepakbola ini tidak hanya dipercaya di satu negara saja melainkan juga banyak negara.

Berikut ini ada beberapa nomor pemain keramat di dunia sepakbola yang mungkin kamu belum tahu mengapa nomor ini banyak dihindari atau banyak untuk tidak dipakai. Tapi kira-kira siapa saja yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut?

Entah percaya atau tidak, mungkin kamu juga perlu mengecek karir para pemain yang pernah mencoba nomor punggung tersebut. Berikut ulasannya untuk menambah wawasan.

1. Nomor 9

Nomor punggung yang dianggap keramat adalah nomor 9. Nomor ini dianggap sebagai pembawa sial, entah bagi tim sendiri atau malah menguntungkan karena menjadi nomor sial bagi lawan. Mereka yang pernah memakai nomor ini seperti Ia Rush, Nicolas Anelka dan Robbie Fowler.

2. Nomor 23

Nomor selanjutnya adalah nomor 23 yang mana sayangnya ini hanya dianggap sebagai nomor pembawa sial bagi tim sendiri yakni tim Liverpool. Beberapa orang yang pernah memakai nomor ini adalah Andrey Arshabin dan Nicklas Bendtner yang pasti tidak betah berada dalam tim.

3. Nomor 13

Angka 13 sendiri sudah dianggap sial di dalam kehidupan sehari-hari ternyata juga dianggap sebagai salah satu angka atau nomor pembawa sial dalam dunia sepakbola. Angka 13 ini sempat dikenakan oleh Santiago Canizares yang kemudian kehilangan posisinya seperti juga penerusnya.

4. Nomor 4

Angka atau nomor punggung keramat selanjutnya adalah nomor punggung 4 bagi Setan Merah. Mereka yang menggunakan nomor ini selalu gagal bersinar dan bahkan Phil Jones hampir selalu di ruang perawatan karena cidera. Nama lain seperti Veron, Owen Hargreaves sempat memakainya.

Itulah beberapa nomor punggung keramat baik bagi suatu tim maupun juga yang dikenal memang keramat untuk digunakan di dunia sepakbola. Kamu mau percaya atau tidak itu adalah hak kamu, namun beberapa faktanya memang nomor tersebut selalu membawa berita buruk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *