Usaha Menjanjikan Untuk Pemula  

Usaha Menjanjikan Untuk Pemula

Usaha menjanjikan untuk pemula banyak tersedia di sekitar kita. Mulai dari yang tidak memerlukan modal sama sekali sampai usaha yang memerlukan modal besar.

Namun, disarankan apabila anda masih pemula untuk memulai bisnis anda dengan modal minim. Dengan begitu, anda bisa meminimalisir kerugian yang anda alami ketika anda gagal.

Lalu, apa saja usaha yang menjanjikan untuk pemula?

1. Bisnis Online

Kita sering mendengar bahwa bisnis online adalah termasuk salah satu usaha menjanjikan untuk pemula. Hal tersebut benar, karena pangsa pasar bisnis online akan terus berkembang untuk beberapa tahun kedepan.

Ragam layanan yang bisa anda tawarkan kepada konsumen pun banyak. Anda juga tidak harus mengeluarkan modal lebih untuk mempromosikan produk atau layanan anda.

Meskipun bisnis online memiliki banyak kemudahan dan dapat dijalankan dengan modal minimal, perlu diketahui bahwa bisnis online anda perlu menonjol dari pesaing.

Anda juga perlu waspada terhadap penipu yang bisa merugikan bisnis anda. Dunia online membuat orang – orang yang berbahaya bagi bisnis menyamar dengan akun akun mencurigakan.

2. Bisnis Jasa, Dibayar Untuk Melakukan Hobi

Di era sekarang, anda bisa mendapat uang dari hobi yang anda tekuni. Bahasa kerennya adalah freelancing atau pekerja lepas. Hampir semua hobi bisa anda tawarkan kepada konsumen.

Anda hobi main photoshop? atau hobi fotografi? Anda bisa membuka jasa fotografi produk atau jasa edit gambar untuk perusahaan dan organisasi profesional.

Atau, anda hobi main musik? Anda bisa membuatkan jingle iklan untuk perusahaan. Untuk memulai mendapatkan pelanggan, anda bisa mulai dulu dengan menawarkan jasa anda kepada kerabat, teman dan keluarga.

Atau anda juga bisa menawarkan jasa anda di grup Facebook tentang target pasar anda. Ketika anda sudah mulai mendapat pelanggan, anda bisa mematok harga yang lebih tinggi untuk layanan anda

Begitulah usaha menjanjikan untuk pemula. Dengan modal yang minim, anda bisa segera memulai usaha anda. Tetap fokus untuk meningkatkan layanan anda dan meningkatkan kepuasan customer agar bisnis anda berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *