Dark Mode di Aplikasi Google Untuk Android 10

Dark Mode di Aplikasi Google Untuk Android 10

Dark mode atau mode gelap adalah salah satu fitur dari aplikasi Google yang memungkinkan warna dasar aplikasinya menjadi gelap. Fitur ini juga nantinya akan banyak diadaptasi aplikasi lain termasuk untuk smartphone android. Berikut adalah cara memakai tema dark mode di aplikasi Google.

1. Kalkulator

Aplikasi Google pertama yang bisa diubah menjadi mode gelap adalah kalkulator. Caranya kamu hanya perlu menuju ke setting kemudian memilih menu choose theme kemudian memilih dark atau gelap. Secara otomatis warna dasar aplikasimu akan berubah menjadi gelap.

2. Kalender

Cara memakai dark mode di aplikasi Google juga bisa diaplikasikan untuk aplikasi kalendar. Caranya sama, kamu hanya perlu membuka settingan atau menu dari kalendar kemudian mencari choose theme dan memilih pilihan dark. Dijamin tampilannya akan lebih nyaman.

3. Jam

Tidak hanya kalkukator dan kalender, mengubah tema aplikasi Google menjadi gelap juga bisa dilakukakn di aplikasi jam bawaan android. Nah, caranya sama yang terpenting kamu memilih menu choose theme dan kemudian memilih menu dark nya.

4. Kontak

Selain jam, kamu juga bisa menggunakan tema gelap atau dark mode di kontak smartphone android kamu. Caranya sama, kamu tinggal memencet menu kemudian mencari menu choose theme untuk merubahnya menjadi berteme gelap.

5. Aplikasi Lainnya

Akan ada banyak aplikasi Google yang bisa kamu ubah menjadi bertema gelap lainnya seperti YouTube, Ohine, Message, News, Keep, Files, Play Ground, Snapseed dan juga bahkan Gmail sendiri juga sudah bisa dirubah menjadi bertema gelap.

6. Keuntungan Dark Mode

Keuntungan dari memakai tema dark mode di aplikasi Google adalah selain lebih nyaman untuk dipandang mata, namun juga bisa menghemat baterai apabila layar dari smartphone mu sudah memanfaatkan teknologi amoled atau super amoled di beberapa brand smartphone tertentu.

Itulah cara memakai tema dark mode di aplikasi Google yang bisa membuatmu lebih nyaman untuk melihat layar ketika menggunakan smartphone di tempat yang gelap seperti saat digunakan di malam hari. Bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan fitur di aplikasi Google ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *