Ide Usaha Kreatif dan Inovatif Terbaru 2019

Ide Usaha Kreatif Inovatif

Membuka peluang usaha tambahan di zaman sekarang ini memang bisa membantu perekonomian keluarga. Oleh karena itulah, tidak ada salahnya jika kita juga turut mencari ide usaha kreatif inovatif seperti yang ada dibawah ini. Mungkin kamu berminat untuk mencobanya di rumah.

1. Bisnis Kerajinan Rotan

Bahan dasar yang cukup mudah ditemukan ini banyak dicari sebagai bahan dasar kerajinan. Hasilnya sangat luar biasa sekali, bisa dijadikan bahan untuk hiasan, tas, dan juga berbagai kerajinan tangan lainnya. Bisnis kerajinan dari rotan ini juga sangat diminati di luar negeri.

2. Admin Medsos

Media sosial yang kini banyak dijadikan corong untuk promosi ternyata juga memberikan lowongan kerja baru yakni sebagai admin. Baik itu akun produk suatu brand, maupun juga publik figure seringkali membutuhkan jasanya. Namun kamu harus ekstra sabar ya menghadapi netizen.

3. Usaha Daur Ulang

Tidak sedikit barang yang dianggap sudah tidak berguna namun sebenarnya dapat digunakan. Seperti contohnya pemanfaatan drum bekas sebagai ide usaha kreatif inovatif. Memotongnya, mengelas dan mengecatnya ulang, menambahkan busa, maka jadilah kursi bernilai jual.

4. Studio Foto

Ide selanjutnya untuk usaha kreatif dan inovatif adalah studio foto dengan tema khusus. Modalnya memang tidak sedikit, karena kita membutuhkan perlengkapan studio dan juga kamera untuk mengambil gambar. Jika di daerahmu peluangnya masih sangat besar kamu bisa mencoba ini.

5. Pottery

Pottery atau membuat kerajinan tangan dari tanah liat juga ternyata bisa menjadi ide usaha yang unik. Kita hanya perlu menyiapkan studio untuk praktek pembuatan berbagai karya seni dari tanah liat ini. Tak hanya menjual produknya saja, kita juga bisa membuka kelas untuk pottery ini.

6. Usaha Barang Unik

Kamu suka membuat hal-hal unik seperti pigura dari berbagai bahan dasar? Atau hiasan seperti patung dari sendok dan garpu? Kamu bisa menjualnya sebagai karya seni lho. Apalagi masih sangat jarang ditemui usaha semacam ini.

Itulah beberapa ide usaha kreatif inovatif yang bisa kamu coba di rumah. Melihat kesempatannya juga masih sangat besar, kamu bisa lebih serius dalam mengupayakan usaha tersebut. Tentunya dengan promosi yang tepat maka beberapa usaha diatas bisa menjadi pemasukan yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *