Cara Membuat Alis Korea Tanpa Ribet  

Cara Membuat Alis Korea Tanpa Ribet

Tren budaya Korea memang menjadi populer sejak boyband dan juga girlband Korea booming di Asia dan juga negara lain. Korean Wave tersebut membuat banyak orang tertarik meniru gaya seperti make up ala Korea. Berikut cara membuat alis Korea tanpa ribet.

1. Rapikan Rambut Alis

Langkah pertama cara membuat alis Korea tanpa ribet adalah anda harus merapikan rambut alis anda terlebih dahulu. Cara merapikannya bisa dengan menyisir alis atau bahkan dengan mencukur atau mencabut bulu-bulu halus di sekitar alis.

Namun, apabila anda tidak ingin mencabut bulu halus tersebut jangan khawatir karena dengan trik penambahan concealer dapat menyamarkan rambut alis yang tidak terlalu rapi. Jadi siapkan concealer yang sesuai untuk menyamarkan alis ini.

2. Gunakan Pensil Alis Dengan Warna Senada

Langkah kedua untuk membuat alis Korea adalah dengan menggunakan pensil alis dengan warna senada. Setidaknya anda bisa menggunakan dua buah eyebrow yakni warna cokelat atau hitam. Sedangkan jenisnya kamu bisa gunakan pensil atau powder.

3. Mulai Dengan Menggambar Bingkai Alis

Langkah selanjutnya adalah dengan membuat bingkai alis menggunakan pensil alis. Tujuannya agar ketika nanti anda mengarsir alis hasilnya akan lebih rapi dan juga terbentuk sesuai dengan alis Korea yang menjadi keinginan anda.

4. Mengarsir Alis

Setelah membuat bingkai alis, langkah selanjutnya untuk membuat alis Korea adalah dengan mengarsirnya dan untuk tipsnya adalah dengan mengarsir dari bagian tengah hingga ke pinggiran. Alasannya agar alis tampil alami atau natural juga tidak terlalu tebal.

5. Rapikan Lagi Dengan Eyebrow Maskara

Untuk finishing atau sebagai penutup, gunakan eyebrow maskara. Tujuannya adalah untuk mempertegas bentuk alis. Hanya saja untuk langkah terakhir ini anda harus berhati hati karena maskara umumnya waterproof sehingga kalau salah akan sulit dihapus.

Itulah beberapa langkah cara membuat alis Korea dengan cepat dan juga pastinya tanpa ribet. Dalam percobaan pertama anda mungkin merasa tidak sempurna, namun setelah anda mengaplikasikan berulang maka pasti akan menjadi lebih terampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *