Rahasia Jualan di Facebook Yang Belum Kamu Ketahui

Facebook masih tak terkalahkan sebagai sosial media dengan pengguna terbanyak dan sudah pasti dimanfaatkan sebagai lokasi berjualan. Nah, tentu saja ada rahasia jualan di Facebook yang mungkin tidak kamu sadari sampai sekarang. Apakah itu? Berikut ulasannya.

1. Manfaatkan Marketplace

Yang pertama yang perlu anda ketahui adalah Facebook sudah memiliki tempat jualan punya sendiri yakni diberi nama Marketplace. Anda bisa mengaksesnya dengan menggeser menu yang ada di bagian atas aplikasi dan memilih Marketplace. Hanya saja fitur ini hanya ada untuk aplikasi saja.

Fitur Marketplace di Facebook ini akan cepat terbaca oleh calon konsumen sehingga sangat berguna bagi seller. Alasannya adalah karena kita tidak perlu repot membuat grup atau memposting foto di timeline yang mana belum tentu akan dibaca orang karena Facebook menggunakan algoritma baru.

2. Manfaatkan Group

Meskipun sudah cukup lama ada, namun fitur grup di Facebook masih menjadi salah satu kelebihan sosial media ini. Seperti saran sepelumnya, tidak perlu repot membuat grup, anda cukup mencari grup jualan yang akan anda sasar yang biasanya ada di setiap kota.

Rahasia kedua ini akan membantu anda mencari konsumen yang memang berkeinginan untuk jual beli ketika ada di Facebook. Jadi, selain di Marketplace, jangan lupakan juga untuk bergabung dengan grup tertentu untuk memperluas promosi anda.

3. Pastikan Menggunakan Foto Asli dan Berkualitas Baik

No pic = hoax mungkin masih berlaku sampai sekarang. Ya, sebagai tips untuk anda yang ingin mengandalkan sosial media seperti Facebook untuk berjualan pastikan anda menggunakan foto berkualitas baik dan juga merupakan foto asli dari produk anda agar konsumen lebih percaya.

Hanya saja, jangan lupa untuk memberikan watermark pada foto anda tersebut agar tidak dimanfaatkan oleh orang lain yang bisa saja merugikan anda juga nantinya. Banyak allikasi pemberi watermark gratisan yang bisa anda unduh di Playstore atau AppStore.

Itulah 3 rahasia jualan di Facebook yang sekarang sudah anda ketahui tips-tipsnya. Semoga sukses dan dapat mengembangkan bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *