Perawatan Rambut Pomade Menurut Ahli Rambut

Perawatan Rambut Pomade Yang Disarankan Ahli Rambut

Cowok yang memiliki gaya rambut berpomade seringkali dianggap sebagai sosok yang rapi dan bahkan gentlemen. Tak heran apabila gaya rambut dengan pomade ini sering menjadi pilihan. Namun apakah kamu tahu cara perawatan rambut Pomade agar tetap sehat dan tampil maksimal?

1. Gunakan Pomade Ketika Rambut Lembab

Yang pertama yang perlu kamu tahu untuk perawatan rambut pomade yang paling disarankan oleh para ahli rambut adalah gunakan Pomade ketika rambut lembab alasannya agar mudah ditata. Hanya saja perlu anda garis bawahi adalah jangan terlalu banyak menggunakan Pomadenya.

2. Gunakan Hair Brush

Yang kedua yang perlu diketahui adalah jangan menggunakan hair comb atau sisir terlebih dahulu. Sangat disarankan untuk menggunakan hair brush terlebih dahulu kemudian menggunakan sisir atau hair comb. Alasannya agar rambut lebih tertata rapi ketimbang langsung sisir.

3. Hindari Memakai Pomade Saat Menggunakan Helm

Disarankan juga sebaiknya jangan gunakan Pomade saat akan memakai helm. Menggunakan helm setelah menggunakan Pomade akan merusak tatanan rambutmu. Sebaiknya pakai Pomade mu setelah memakai helm agar tidak sia-sia.

4. Bersihkan Sisa Pomade Dengan Keramas

Untuk perawatan rambut Pomade yang disarankan selanjutnya adalah kamu harus sering-sering keramas agar sisa-sisa Pomade tidak membuat masalah pada rambutmu seperti menimbulkan bau, ketombe atau gangguan kesehatan rambut yang lainnya.

5. Beri Jeda Waktu Penggunaan Pomade

Selanjutnya untuk merawat rambutmu agar tetap sehat namun tetap dapat menggunakan Pomade adalah dengan melakukan jeda penggunaan Pomade. Alasannya agar rambut kamu juga bisa beristirahat dari tatanan rambutmu meski memang tidak semuanya merusak rambut.

6. Hindari Hal-Hal Yang Merusak Rambut

Untuk perawatan rambutmu baik yang menggunakan Pomade maupun tidak, sebaiknya juga hindari hal-hal yang merusak rambut seperti pewarnaan rambut yang terlalu sering, pengeringan rambut dengan hairdryer berlebihan dan juga beberapa tindakan pada rambut yang ekstrim.

Itulah beberapa tips atau rekomendasi untuk perawatan rambut untuk mereka yang mengandalkan Pomade sebagai senjata dalam penampilan sehari-harinya. Semoga artikel ini membantu kamu untuk merawat rambutmu lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *