Hijab Untuk Wajah Oval, Ini Tipsnya Untuk Kamu

Tips Gaya Hijab Untuk Wajah Oval

Bentuk wajah seseorang memang berbeda-beda, ada yang kotak, oval, bundar dan sebagainya dan tidak ada yang buruk. Hanya saja setiap bentuk wajah tersebut perlu perlakukan khusus tersendiri. Berikut ini ada beberapa tips gaya hijab untuk wajah oval kamu yang bisa diterapkan.

Beberapa tips dibawah ini sangat dianjurkan agar kamu lebih tampak cantik alami luar dalam khususnya saat memakai hijab, jadi yuk langsung saja kita simak apa saja tipsnya.

1. Bentuk Hijab

Tips gaya hijab pertama adalah menentukan bentuk hijab yang sesuai terutama untuk wajah oval. Bentuk hijab yang direkomendasikan dan dianggap sesuai untuk wajah yang memiliki bentuk oval adalah menggunakan pashmina ataupun hijab segi empat.

Meskipun demikian, untuk hijab segi empat mungkin lebih direkomendasikan karena selain banyak diaplikasikan dan juga karena bentuk hijab ini mudah untuk dipakai serta ditata.

2. Material Hijab

Untuk tips gaya hijab kedua adalah pada material hijab yang digunakan. Beberapa material yang sangat cocok untuk bentuk wajah oval adalah seperti voal, satin dan juga berbahan paris.

Alasan mengapa material tersebut direkomendasikan sebagai bagian tips di artikel ini sehingga cocok digunakan oleh kamu yang wajah oval adalah karena material tersebut ringan sehingga menonjolkan wajah kita yang terlihat tirus.

3. Motif Hijab

Selain bentuk dan juga material hijab yang perlu diperhatikan dalam hal ini untuk wajah oval, motif hijab juga perlu diperhatikan. Sebagai tips, sebaiknya kita menggunakan hijab yang memiliki motif yang kecil dan juga memiliki warna pastel yang lembut.

Sama halnya dengan material hijab, alasannya agar bentuk wajah yang tirus ini lebih menonjol dan menjadi fokus ketimbang motif yang ada pada hijab. Itulah beberapa tips untuk kamu yang paling direkomendasikan dan bisa kamu coba terapkan pada penampilanmu selanjutnya.

Jangan khawatir, tips di artikel ini bukanlah aturan kaku yang harus diikuti sepenuhnya, namun kamu bisa mengaplikasikan hal yang berbeda atau bahkan memunculkan yang baru dan kekinian dengan idemu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *