Fakta, Ini Alasan Klub Sepak Bola di Indonesia Memiliki Tim eSports

Klub Sepak Bola di Indonesia Memiliki Tim eSports – eSports atau yang merupakan kependekan dari electronic sport adalah olahraga modern yang dimainkan di perangkat elektronik seperti komputer, smartphone ataupun konsol atau alat bermain game.

Istilah eSports ini sendiri sudah menjadi hal yang umum terlebih dengan berkembangnya teknologi smartphone yang membuat orang bisa bermain game bersama-sama secara online. Namun mengapa klub sepak bola di Indonesia makin melirik eSports?

Ada beberapa alasan mengapa klub sepak bola di Indonesia memiliki tim eSports yakni:

1. eSports Sudah Diterima Hampir di Seluruh Lapisan Masyarakat

Apabila dahulu bermain game hanya memiliki kesan negatif saja, namun saat ini bermain game sudah banyak diterima oleh masyarakat sebagai kegiatan positif yang menjauhkan dari berbagai kegiatan negatif seperti konsumsi obat terlarang, balap liar dan sebagainya.

Maka tak heran jika klub sepak bola di Indonesia makin melirik eSports sebagai salah satu sarana yang positif bagi fans atau penggemarnya.

2. Promotif Bagi Tim

Seperti yang disebutkan sebelumnya jika game sudah diterima dan tidak sedikit masyarakat yang memainkan game terutama smartphone. Hal ini menjadi sebuah even promotif bagi klub Sepak Bola Indonesia sehingga klub sepak bola di Indonesia makin melirik eSports.

Dengan berbagai event bertemakan eSports, ini merupakan sebuah kegiatan promotif bagi tim sepak bola untuk mendekatkan pasar ke sasaran yang lebih luas lagi.

3. Memenuhi Keinginan Fans

Tak hanya untuk dua poin diatas, banyak klub sepak bola di Indonesia makin melirik eSports juga dikarenakan tidak sedikit dari fans yang merupakan gamer. Saat ini tercatat Bali United yang terjun pertama ke dunia eSports dengan nama Island of God disusul PSS Sleman dengan Elang Jawa.

Jadi apakah nantinya ada liga khusus untuk kegiatan eSports ini? Belum diketahui pastinya namun hal ini bisa menjadi sebuah kompetisi yang menarik di Indonesia dan di masa depan tentunya karena sudah banyak event kelas dunia yang menanti jawara dari Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *