Cara Upload Video YouTube Tanpa Muncul Dalam Pencarian, Untuk Koleksi Pribadi  

Upload Video YouTube Tanpa Muncul Dalam Pencarian – Tidak semua hal yang kita upload ke internet ditujukan untuk umum saja. Terkadang kita hanya mengunggahnya untuk koleksi pribadi atau membackup data kita hingga suatu saat nanti bisa kita bagikan atau tonton kembali.

1. Unggah Video

Cara yang pertama tentunya upload atau unggah terlebih dahulu video anda di Youtube. Waktu unggahannya bergantung pada lama atau ukuran dari file video anda. Semakin besar resolusinya maka semakin besar filenya juga berarti akan semakin baik gambarnya.

2. Lakukan Editing Apabila Perlu

Selanjutnya yang perlu anda lakukan sebelum mencari setting cara upload video YouTube tanpa muncul dalam pencarian adalah selesaikan settingan dari video anda, mulai dari lagu apakah ada anda sudah cocok atau bahkan filter dari video anda yang cocok.

3. Beri Identitas Video

Selanjutnya, sebelum anda menyimpan video anda, pastikan anda memberi identitas pada video anda mulai dari judul hingga keterangannya. Setelah itulah baru anda bisa menyimpan hasil editing dan juga unggahan anda dan adanya identitas tersebut akan mempermudah pencariannya.

4. Ubah Settingan Tampil Pencarian

Setelah memberi identitas video, menuliskan deskripsinya, maka ini lah langkah terakkhir upload video YouTube tanpa muncul dalam pencarian. Dibawah kolom Identias dan juga deskripsi tentang video, hilangkan centang untuk tampil dalam pencarian.

Itulah cara upload video YouTube tanpa muncul dalam pencarian yang bisa kamu coba segera. Memang bukan berarti kita tidak ingin dilihat di YouTube namun apabila hal tersebut memang terlalu pribadi, mengandung adegan tak pantas, dan tujuan lainnya.

Hanya saja apabila video sudah terlanjur tersebar maka satu-satunya opsi untuk anda lakukan adalah dengan menghapus videonya dan kemudian mengupload atau mengunggahnya lagi dengan settingan diatas. Dengan demikian video Yang kamu unggah bisa kamu kontrol tayangnya.

Bagaimana? Apakah kamu bisa memahami cara upload video YouTube tanpa muncul dalam pencarian diatas? Semoga artikel ini membantu kamu yang sedang merapikan YouTube sehingga lebih menampakkan channel yang positif. Tertarik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *