Cara Melupakan Mantan Pacar, Termasuk Mantan Terindah Bisa Kamu Lakukan Sekarang  

Tidak semua hubungan bisa berakhir dengan indah. Terkadang ada juga yang harus berakhir pahit dan itu bisa memberi trauma yang mendalam. Padahal akan lebih baik bagi kita untuk segera move on dan melanjutkan hidup kita untuk meraih masa depan.

Bagi kamu yang memiliki kesulitan untuk melupakan mantan pacar, berikut ini ada beberapa cara melupakan mantan yang bisa kamu coba. Meskipun terkadang sulit, namun tetap akan lebih baik kita mencobanya terlebih dahulu.

1. Mencari Kesibukan

Hal yang paling sulit dalam melupakan mantan kekasih adalah karena selalu muncul bayangan mantan yang kemudian membuat kita galau. Sebagai cara melupakan mantan yang pertama, mencari kesibukan yang akan menghabiskan waktu kita secara positif bisa jadi jawaban,

Dengan melakukan kesibukan seperti refreshing, berlibur, melakukan hobi kita, olah raga dan kegiatan lainnya sebaik mungkin membuat kita tidak ada kesempatan untuk memilikirkan mantan. Alhasil lama-kelamaan kita akan terbiasa dan kemudian move on.

2. Habiskan Waktu Dengan Keluarga atau Sahabat

Cara melupakan mantan yang kedua adalah dengan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga terdekat atau dengan sahabat kita yang mungkin renggang karena sebelumnnya kita banyak memikirkan kekasih. Dengan dukungan orang-orang terkasih, masalahmu pun akan terlupakan.

Sebenarnya cara ini hampir sama dengan poin pertama hanya saja kamu memilih waktu bersama dengan keluarga atau sahabat yang bisa kamu habiskan baik hanya sekedar dirumah atau juga traveling bersama.

3. Hindari Waktu Sendiri

Poin pertama dan kedua dari cara melupakan mantan memang bisa sangat positif, hanya saja seringkali tidak bisa setiap saat dilakukan. Namun yang pasti, hindari waktu sendiri kemudian mendengarkan, melihat, atau bahkan memikirkan sesuatu yang berkaitan dengan mantan.

Tidak ada salahnya untuk mencari hobi baru yang bisa dicoba meskipun sendiri, seperti fotografi, menonton film lucu, dan yang paling penting jauhi obat-obatan terlarang dan alkohol. Percaya deh, alkohol dan drugs tidak akan menyelesaikan masalah bahkan malah menambah masalah.

4. Membuka Hati

Meskipun langkah yang keempat ini bisa menjadi sebuah opsi atau pilihan, membuka hati untuk seseorang yang baru memang cara yang tepat untuk cara melupakan mantan dan move on. Namun, pastikan kamu memang sudah siap untuk menjalin hubungan dan jangan dijadikan pelarian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *