Viral! Bermain Game Sambil Hapalan Al Quran  

Bermain Game Sambil Hapalan Alquran – Bermain game seringkali dianggap sebagai kegiatan yang hanya bersenang-senang, menghabiskan waktu dan bahkan uang.

Padahal penelitian ilmiah menunjukkan bahwa game membuat otak lebih aktif yang mana hal ini baik untuk belajar. Manfaat positif dari game ini sepertinya sudah dicoba oleh seorang pemuda yang memiliki akun Twitter bernama @Anantasyah3.

Sumber Video

Dari twittnya, akun tersebut membagikan sebuah video yang menayangkan seseorang bermain game sambil mulutnya mengucapkan lantunan hapalan surat-surat Alquran. Tak butuh waktu lama, postingan tersebut langsung viral.

Sebelum berita ini ditulis, video yang berisi bermain game sambil hapalan Alquran ini sudah ditonton ratusan ribu kali dan diretweet serta dikomentari puluhan ribu kali.

Apalagi dalam video tersebut pemuda ini ternyata juga sangat ahli dalam bermain game yang dia mainkan tersebut. Tentunya ini menjadi sebuah kegiatan positif yang disebut multitasking.

Tanggapan Warganet

Beberapa komentar juga memberikan tanggapan positif bagaimana konsentrasi pemain yang tidak terganggu. Apalagi seringkali dalam bermain game, para gamer seringkali mengucapkan kata-kata kotor seperti kata makian untuk lawannya.

Kira-kira bagaimana tanggapan lawan ya apabila bukan kata makian yang mereka terima karena si pemuda bermain game sambil hapalan Alquran. Meskipun demikian, unggahan videonya kini sudah tidak dapat ditemukan karena mungkin sudah dihapus pengunggahnya.

Video tersebut memang memicu kontroversial dalam menanggapinya. Walaupun begitu juga memberikan banyak nilai positif seperti tidak boleh melupakan agama dalam kegiatan apapun.

Kontroversi Video Pemuda Bermain Game Sambil Hapalan Alquran

Akan tetapi, ada juga yang menanggapinya dengan serius seperti tanggapan bahwa agama tidak boleh dianggap sebagai guyonan seperti dalam video pemuda bermain game sambil hapalan Alquran.

Bagi beberapa orang hal tersebut mungkin hanya untuk lucu-lucuan saja yang mungkin juga menyebabkan video tersebut kini hilang karena dihapus.

Akan tetapi, kita juga baiknya tidak menghakimi atau membully pengunggah video pemuda bermain game sambil hapalan Alquran tersebut, namun bisa menyemangatinya agar hapalan Alquran tersebut juga dilakukan secara serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *