Xiaomi akan Garap Layar Lengkung

Layar smartphone yang dapat ditekuk jadi salah satu inovasi teknologi yang akan dilakukan di dunia smartphone, bahkan hal ini bisa dikatakan sebagai smartphone untuk masa depan. Sekarang ini sudah banyak bocoran tentang konsep ponsel yang akan mengusung layar fleksibel bahkan untuk berbagai produsen juga saling berlomba dalam menggunakan layar baru ini. Seperti Xiaomi Layar Lengkung yang akan kita bahas ini.

Belum lama Samsung juga dikabarkan sudah mengajukan paten untuk smartphone yang bisa dilipat, diikuti produsen lainnya seperti Lenovo yang memamerkan sebuah konsep smartphone fleksibel pada ajang IFA. Begitu pun dengan Oppo yang mengatakan jika mereka akan ikut dalam persaingan ini .

Seakan tidak ingin kalah, produsen asal China dengan merek Xiaomi juga dikabrakan menggarap sebuah smartphone menggunakan layar lengkung. Bocoran Xiaomi Layar Lengkung terbaru yang beredar memperlihatkan smartphone Xiaomi yang fleksibel serta dapat menekuk ke semua arah.

Bocoran tersebut datang dari Baidu yang memperlihatkan dua foto terpisah, dimana handphone itu menggunakan layar fleksibel yang bisa ditekuk ke atas, ke bawah, ke kiri dan juga kanan. Gambar tak menunjukkan tanda-tanda render editan memakai Photoshop, kemunginan jelas asli.

Meskipun demikian tetap saja tak bisa melihat perangkat Xiaomi Layar Lengkung tersebut dalam waktu dekat ini. Sebab layar fleksibel ini cukup sulit  kesulitan dalam memproduksinya secara massal serta efektivitas dari biaya proyek akan sulit ditekan.