Wisata Sejarah di Semarang Jawa Tengah

Kota Semarang memiliki sejarah yang sangatlah panjang. Semarang yang dulunya jadi kota pelabuhan ini menyimpan banyak rekaman sejarah dari datangnya bangsa China hingga pendudukan Belanda dan meninggalakan buktiĀ  sejarah seperti arsitektur bangunan yang megah.

Jadi Apabila brekesempatan berlibur ke kota Semarang untuk mengenal lebih bagaimana sejarah kota ini, maka jangan sampau melewatkan mengunjungi tempat tempat wisata Sejarah di Semarang berikut.

1. Klenteng Sam Po Kong

Wisata Sejarah di Semarang satu ini sangat terkenal di Kota Semarang. Tanya saja setiap orang asli Semarang, mereka akan menunjukkan jalannya kepada kita. Klenteng ini terkenal sebab dibangun oleh Laksamana Cheng Ho. Muslim China yang melakukan perjalanan serta sempat singgah di Semarang.

2. Vihara Watu Gong

Wisata Sejarah di Semarang Vihara Watu Gong ini memiliki bentuk tinggi menjulang ke atas. Lagi arsitekturnya mirip arsitektur China. Bentuknya layaknya Pagoda yang mengingatkan kita bentuk pagoda di film film. Meski digunakan beribadah umat Budha, tapi vihara ini sengaja dibuka bagi masyarakat umum. Landmark lain dari kota Semarang ialah Vihara Watu Gong ini.

3. Gereja Blenduk

Wisata Sejarah di Semarang Geraja Blenduk ini adalah landmark di kota lama Semarang. Tak seperti bangunan lain yang dibangun tak menonjol, Gereja ini dibangun berbentuk bulat dan sangatlah menonjol. Dibangun bangsa Belanda tahun 1753. Gereja Blenduk merupakan salah satu cagar budaya yang harus dijaga dan dirawat baik.