Wisata Petik Bunga di Malang

Kota Batu adalah satu kota yang dinobatkan jadi kota Wisata daerah Malang. Hal ini karena kota Batu ada berbagai jenis rekreasi yang sangat indah dan patut dikunjungi. Ada satu desa di Batu yang berpotensi budidaya bunga yaitu bunga mawar, desa ini adalah Gunungsari.

Desa Gunungsari adalah jadi satu desa terletak di kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Desa ini unggul pontensi budidaya bunga potong mawar berskala cukup besar dan memiliki luas wilayah hingga lebih dari 60 hektar. Lokasi Gunungsari ini terletak antara perbukitan Gunung Panderman dan Gunung Arjuna.

Tak hanya jadi desa pemasok bunga mawar terbesar, namun desa Gunungsari ini memiliki satu lokasi yang terkenal yaitu GUMUR (Gunung Sari Makmur) yang menawarkan Wisata Petik Bunga Mawar Preto atau mawar tanpa duri. Jadi akan sangat asyik memetik bunga mawar tanpa khawatir akan duri pada tangkai bunga mawar. Selain ketiadaan duri, bunga mawar yang ditanam di area GUMUR ini terkenal memiliki jenis batangnya yang panjang serta kuat.

Harga tiket masuk Wisata Petik Bunga mawar GUMUR ini murah dan terjangkau, karena hanya mengeluarkan uang Rp 10.000,-/pengunjung. Jika kita ingin mencoba sensasi memetik bunga mawar sendiri langsung maka tiap tangkai bunga mawar yang dipetik dikenakan biaya tambahan Rp 3.000,-/tangkai. Tentunya kita akan mendapatkan pengalaman serta sensasi baru ketika berwisata di lokasi satu ini. Ingin menocobanya? Datang langsung ke Kota Batu Malang.