Wisata Kota Lama, Lokasi Wajib Saat Ke Semarang

Semarang merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah. Kota ini juga berperan penting dalam sejarah pasca kemerdekaan karena di Semarang ini dulunya terkenal dengan pertempuran lima hari nya. Oleh karena itu tidak heran jika banyak sekali bangunan bangunan jaman penjajahan yang masih ada.

Yang membuatnya spesial adalah peninggalan sejarah itu masih terawatt sehingga kita bisa mengunjunginya. Tidak hanya itu, kepedulian generasi muda pun masih sangat kuat dengan adanya beberapa event baik seni maupun music yang ikut serta berada di lokasi bersejarah. Lalu lokasi mana saja yang wajib kamu kunjungi saat ke Semarang? Berikut adalah liputannya.

wisata-kota-lamaKota Lama Semarang adalah kawasan dimana bangunan bangunan yang sudah berdiri berabad abad masih bisa anda lihat kekokohannya. Arsitektur yang kental jaman Belanda seperti pada Gereja Blenduk dapat anda lihat berada di kawasan Kota Lama. Setiap akhir pekan, anda bisa berfoto ria dengan sekumpulan pemuda yang menggunakan pakaian jaman dulu lengkap dengan ontelnya.

Anda dapat menghabiskan waktu berfoto dengan mereka. Selain itu dikawasan ini juga ada beberapa kafe unik yang juga mengambil tema serba “jadoel” salah satunya adalah Noeri’s Café. Di Noeri’s Cafe anda bisa menikmati seduhan kopi dari berbagai daerah serta menikmati koleksi barang barang antik yang menghiasi setiap sudut ruangan seperti radio, tv, bahkan kamera jaman dahulu yang entah bagaimana cara menggunakannya.