Wisata Diving Terkenal di Indonesia

Keindahan laut Indonesia jadi latar belakang dan alasan turis asing datang dan mencoba aktivitas menyelam/diving. Dalam menikmati keelokan indahnya dasar laut dengan aman juga penting. Berikut ini beberapa spot Wisata diving terkenal di Indonesia :

1. Wisata diving terkenal di Indonesia: Raja Ampat

Raja Ampat terletak di Kab. Raja Ampat, Papua Barat, merupakan rumah bagi 75% spesies karang tersebar di seluruh dunia. Penyelam dapat melihat beraneka ragam moluska, hewan bertubuh lunak serta lebih dari 1000 spesies ikan. Bukan itu saja, ada spesies lainnya misalnya pari manta raksasa, kuda laut kerdil, ada penyu belimbing, dan banyak lagi.

2. Wisata diving terkenal di Indonesia: Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken ada di Manado, Sulawesi Utara. Taman yang terletak di segitiga terumbu karang merupakan ekosistem laut paling beragam di dunia, ada spesies karang, ikan serta hutan mangrove terbesar. Hal ini yang menjadikan Taman Laut Bunaken kaya spesies terumbu karang, moluska, ikan, dan mamalia laut. Hampir ada 390 spesies terumbu karang serta kira-kira ada 90 spesies ikan yang ada di taman laut ini.

3. Wisata diving terkenal di Indonesia: Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo ini diapit dua buah pulau, yaitu Pulau Sumbawa dan Pulau Flores Propinsi Nusa Tenggara Timur. Sebuah gugusan kepulauan yang menjalin sebuah kesatuan, terdiri 5 pulau utama Pulau Komodo, Padar, Rinca, Gili Motang, dan Nusa Kode serta sekitarnya ada 175 pulau kecil lainya.