Wisata Curug di Purwokerto

Purwokerto, Banyumas terletak di lereng Gunung Slamet, notabennya jadi gunung tertinggi di Jawa Tengah, serta Tertinggi ke dua di Jawa setelah Semeru. Karena berbatasan gunung Slamet menjadikan kabupaten ini memiliki objek yang indah seperti Air Terjun atau Yang sering kita katakan Curug. Seperti daftar Wisata Curug di Purwokerto berikut ini yang menawarkan keindahannya.

1. Wisata Curug di Purwokerto pertama: Curug BAYAN

Ke curug bayan ini aksesnya tergolong mudah, tidak perlu berlelah-lelah untuk mencapai ke daerah ini. Letaknya di Desa Ketenger, Baturaden, Banyumas. Curug Bayan ini juga telah dikelola dengan baik, namun hanya sekedar terdapat tempat parkir dan tiket masuk ke desa wisata ketenger. Curug ini tak terlalu besar tapi sangat favorit bagi pengunjung karena keindahannya.

2. Wisata Curug di Purwokerto kedua: Curug CEHENG

Curug Ceheng letaknya di Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang. Akses jalan menuju curug ini juga tidak susah. Mungkin bagi warga Banyumas sudah tak asing lagi dengan nama curug Ceheng ini.

3. Wisata Curug di Purwokerto ketiga: Curug SONG

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui keberadaan curug ini. Keberadaan dari lokasi wisata ini yaitu di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kab. Banyumas. Curug ini juga terkenal disebabkan ada gua song yang ada di samping curug ini. Akses menuju kesana juga tak sulit, mungkin kita harus banyak bertanya. Ini disebabkan letak desanya sendiri terdapat di sekitar Belakang dari bendung Gerak Serayu.