Wisata Baru Purbalingga di Jawa Tengah

Purbalingga yang masuk kawasan wisata baru Jawa Tengah ini ternyata menyimpan banyak sekali tempat wisata menarik untuk kita kunjungi. Mulai dari wisata buatan, wisata alam, ada wisata religi, hingga desa wisata. Dan ini adalah sedikit destinasi tempat wisata di Purbalingga Jawa Tengah akan kita ulik.

Owabong Purbalingga
wisata-baru-di-jawa-tengah-1Wisata baru Jawa Tengah Owabong ini tempat wisata di Indonesia yang jadi icon dari kota Purbalingga. Buat anda yang berkunjung ke Purbalingga dan sekitar jangan lupa untuk mampir ke tempat yang satu ini. Ada beberapa wahana air yang populer Kolam renang olympic, waterboom, kolam arus dan tentunya masih banyak lagi.

Desa Wisata Karangbanjar Purbalingga
wisata-baru-di-jawa-tengah-2Wisata baru Jawa Tengah bernama Desa Wisata Karangbanjar ini adalah desa wisata yang terkenal hasil kreatifitasnya yaitu kerajinan tangan. Mulai dari pembubutan kayu, cinderamata untuk perkawinan, kerajinan rotan dan cat tembok. Selain itu, di desa ini juga ada pemandangan alam yang menarik untuk kegiatan outbound dan juga budaya tradisional seperti kuda lumping, gejog dan juga calung.

Igir Wringin Purbalingga
wisata-baru-di-jawa-tengah-3Wisata baru Jawa Tengah di Purbalingga yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kota contohnya Banjarnegara, Purwokerto, Jepara dan sekitarnya. Wisata ini menghadirkan rumah pohon, di tempat ini kita dapat melihat Kota Purbalingga secara indah dan dari ketinggian.

Pemandian Situ Tirta Marta
wisata-baru-di-jawa-tengah-4Wisata baru Jawa Tengah ini tidak mau kalah dengan Umbul Ponggok Sidomukti Klaten dan juga Kolam Sendang Magelang, Purbalingga juga ada spot foto bawah permukaan air di Tirta Mata. Mpat wisata tergolong terbaru dalam jajaran tempat wisata di Purbalingga. Saat ini masih dikembangkan Kelompok Sadar Wisata sekitar.

Mendaki Gunung Slamet
wisata-baru-di-jawa-tengah-5Wisata baru Jawa Tengah untuk para petualang sejati, belum lengkap rasanya jika belum menjajaki Gunung Slamet. Berlokasikan di 5 kabupaten Purbalingga, Banyumas, Brebes, Tegal dan Pemalang. Gunung Slamet adalah gunung tertinggi ke-2 di Pulau Jawa setelah Semeru. Ketinggiannya 3.428 MDPL.