Waspadai Bahaya ini Ketika Liburan

Ketika merencanakan untuk berlibur, kita juga mesti membuka wawasan mengenai suasana saat sedang melakukan perjalanan. Tak hanya pengalaman seru, tapi juga mesti waspada dengan Bahaya Ketika Liburan yang mengintai.

1. Bahaya Ketika Liburan: Pencopetan

Ini jadi salah satu bahaya paling ditakuti traveler, kecopetan ketika sedang liburan. Kecopetan dapat terjadi di mana saja, baik itu di taman kota yang meski penuh keramaian hingga di tempat makan. Selain bisa kehilangan uang, yang jadi paling bikin susah adalah hilangnya dokumen berharga seperti kartu tanda pengenal, Surat Izin Mengemudi (SIM), paspor dan lain-lain. Tentu saja, membutuhkan waktu tidak sebentar untuk mengurusnya kembali.

2. Bahaya Ketika Liburan: Penipuan

Bahaya lain yang mengintai ketika liburan adalah penipuan. Misalnya, kita sudah booking suatu hotel secara online. Hotelnya terlihat bagus dan nyaman, ketika dilihat dari websitenya di internet. Begitu tiba, tahu-tahunya Suasana hotel yang muncul di website begitu berbeda seperti yang ada di depan mata.

3. Bahaya Ketika Liburan: Pemerasan

Pemerasan sendiri berbeda dengan penipuan, modus pemerasan lebih kejam dan membahayakan. Contohnya, kita sudah menyewa suatu perahu ketika akan mengunjungi pulau dan sudah sepakat harganya. Begitu ada di tengah jalan, juru mudi meminta biaya lebih dengan alasan mesin maupun bahan bakar kurang. Contoh lainnya, kita memakai jasa pelayanan travel agent. Dan biaya sudah tertera semua, dari makan, akomodasi serta transportasi. Tapi saat berlangsungnya liburan, Kita dikenakan biaya tambahan dan tidak diberitahu sebelumnya.