Tujuan Wisata Populer di NTT Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pulau Bali memang menjadi salah satu spot wisata di tanah air yang selalu memukau. Tetapi tidak ada salahnya lho mencoba berwisata ke Nusa Tenggara Timur yang pantai serta spot wisata lainnya yang tak kalah menarik dari Pulau Bali. Yuk kita simak beberapa tujuan wisata populer di NTT.

1. Kepulauan Komodo

Eitss, siapa yang tak mengenal Komodo? Hewan yang konon dikenal sebagai fosil hidup dan hanya ada di Indonesia, yakni di NTT. Kepulauan Komodo menjadi salah satu tujuan wisata populer di NTT. Namun jangan salah, disana kamu tidak hanya akan melihat Komodo saja tetapi hamparan pemandangan indah dengan laut biru dan bahkan ada juga lho pantai berpasir merah muda yang tidak banyak di dunia. Selain itu Kepulauan Komodo menjadi salah satu wisata diving terkemuka dengan Pulau Kanawa sebagai spot untuk berenang bersama ikan hiu.

2. Desa Adat

Tujuan wisata populer di NTT selanjutnya adalah beberapa desa adat seperti Wae Rebo yang bisa dibilang semacam desa adat di NTT. Desa adat ini masih sangat asri dan untuk mencapainya kamu harus berjalan sekitar 8 hingga 9 KM. Tapi setelah sampai disana, dijamin kamu akan puas dengan pemandangan rumah unik berbentuk kerucut bernama Rumah Gendhang. Selain Wae Rebo masih ada desa adat Todo dimana konon ada gendang yang terbuat dari kulit manusia.

3. Kepulauan Riung

Tahu Raja Ampat? Ya, Kepulauan Riung bisa dibilang Raja Ampatnya Flores sehingga dikenal sebagai tujuan wisata populer di NTT yang pastinya lebih dekat untuk kamu yang gemar menyelam bersama ikan.

4. Danau Kelimutu

Siapa yang tak mengenal danau dengan tiga warna alami yang mendunia. Danau Kelimutu atau danau tiga warna ini terletak di kota Ende yang juga menjadi kota pengasingan Bung Karno selama masa penjajahan. Jadi selain menjadi tujuan wisata populer di NTT, kamu bisa berwisata sejarah.

Selain 4 tujuan destinasi diatas, masuh banyak sekali lokasi yang bisa kamu kunjungi seperti perayaan paskah di kota Larantuka yang unik serta beberapa daerah laimya.