Tubuh Kurang Olahraga? Berikut Ciri Cirinya

Olahraga penting bagi setiap orang bukan hanya untuk mereka yang memiliki misi untuk menguruskan badan atau membangun otot otot besar pda tubuhnya. Pola pikir yang salah ini harus dihilangkan. Olahraga dilakukan agar tubuh menjadi lebih bugar dan juga terlatih agar semakin kuat dengan berbagai aktifitas sehari hari. Lalu apa ciri tubuh kurang olahraga? Berikut ulasannya.

1. Mengantuk

Mengantuk terus menerus memiliki banyak sebab. Yang pertama adalah karena cacingan, kedua adalah kurang tidur dan yang ketiga adalah tubuh kurang olahraga. Masalah yang pertama bisa diatasi dengan obat cacing, masalah yang kedua bisa diatasi dengan tidur yang cukup namun untuk masalah ketiga anda harus sering sering berolahraga agar asupan oksigen anda kedalam tubuh semakin kaya sehingga jarang menguap.

2. Tidak bersemangat

Loh apa hubungannya tidak bersemangat dengan tubuh kurang olahrga? Lihat saja poin pertama akibat kurang olahraga yakni tubuh terasa mengantuk. Nah mengantuk inilah yang akan membuat anda kurang bersemangat.

3. Ngos ngosan atau nafas pendek

Sering ngos ngosan atau nafasnya cepat habis. Itu tanda karena tubuh kurang berolahraga dalam waktu yang lama. Salah satu cara penanggulangannya adalah dengan olahraga ringan seperti lari atau berenang.

4. Mengorok

Mengorok yang sering dihubungkan dengan kecapekan ini juga bisa karena tubuh kurang berolahraga. Akibat tubuh yang kurang berolahraga, semua otot akan mengendur dan inilah penyebabnya.