Tips Yoga Untuk Pemula, Tertarik?

Yoga adalah salah satu kegiatan olah tubuh yang sering disandingkan dengan meditasi. Tetapi memang benar adanya apabila Yoga disandingkan dengan meditasi karena Yoga bukan hanya mengenai olah tubuh saja melainkan juga bagaimana untuk memperoleh ketenangan dalam batin. Jika kamu tertarik untuk memulainya, berikut ini ada beberapa tips Yoga untuk pemula yang bisa kamu lakukan sebelum lebih jauh mempelajarinya.

1. Temukan Guru

Jika anda tidak yakin untuk memulai Yoga tersebut, tips Yoga untuk pemula yang bisa kamu lakukan adalah menemukan  seorang pelatih atau yang sering disebut Guru. Dengan demikian latihan awal Yoga kamu akan lebih aman dan terhindar dari cidera.

2. Siapkan Ruang Sendiri

Tips Yoga untuk pemula yang kedua adalah siapkan ruang tersendiri untuk mencoba gerakan gerakan Yoga di rumah. Pastikan ruangan tersebut cukup luas, bersih dan memiliki sirkulasi udara yang baik karena dalam Yoga kita akan banyak mengolah nafas. Hal ini diperlukan jika kamu tidak selalu ingin ke studio.

3. Sabar

Tips Yoga untuk pemula yang ketiga adalah sabar. Jika kamu masih belum mampu untuk melakukan gerakan yang sulit, jangan terburu buru. Hormati tubuhmu dengan menunggu proses.

4. Jangan Bandingkan Dengan Orang Lain

Tips Yoga untuk pemula yang terakhir adalah jangan membanding-bandingkan apa yang orang lain bisa lakukan dengan apa yang baru bisa kamu lakukan. Hormati tubuhmu dengan menghargai setiap proses.