Tips Travelling dengan Motor

Sepeda motor merupakan kendaraan yang umum dijumpai di Indonesia. Hampir tiap keluarga da sepeda motor, beberapa bahkan ada lebih dari satu. Karena harganya terjangkau dan efektif dipakai di Indonesia, sepeda motor jadi salah satu alat transportasi yang digemari masyarakat Indonesia. Pernah travelling jarak jauh dengan motor? Berikut ini ada Tips Traveling dengan motor.

1. Tips Traveling dengan motor: Cek fisik kendaraan

Mengingat usia motor yang terkadang tidak muda, maka seminggu sebelum keberangkatan coba lakukan pemeriksaan fisik dengan cara membawanya ke bengkel. Ada bagian dari mesin motor yang mungkin harus ganti dengan yang baru, pasti tidak ingin perjalanan terganggu jika sampai motor mogok di tengah jalan.

2. Tips Traveling dengan motor: Periksa kelengkapan kendaraan

Kondisi mesin yang prima tidak lengkap jika tidak didukung kelengkapan kendaraan lainnya, misalnya: lampu depan, lampu belakang, sein kanan dan kiri, kaca spion kanan kiri, klakson, rem, kondisi ban dan jika gundul sebaiknya segera diganti yang baru dan pastikan berfungsi dengan baik. Peralatan misalnya tang, obeng dan kunci-kunci pas sebaiknya jangan ditinggalkan di rumah. Dan yang tak kalah penting surat-suratnya misaknya KTP, SIM serta STNK, jangan sampai lupa membawanya.

3. Tips Traveling dengan motor: Kebugaran tubuh

Selang dua hari sebelum keberangkatan jika tubuh merasa tidak enak, rasa pegal serta pusing. Anda harus memilih istirahat total dan minum beberapa vitamin anjuran dari dokter. Keesokan harinya pasti tubuh akan kembali bugar dan siap untuk berangkat esok harinya.