Tips Merencanakan Solo Trip, Travelling Sendirian Juga Asyik

Merencanakan solo trip sebenarnya tidak terlalu ribet. Bahkan untuk beberapa orang, hal ini lebih menguntungkan atau lebih mudah dilakukan daripada travelling beramai ramai. Nah buat kamu yang ingin untuk ber-solo trip, berikut ada beberapa tips merencanakan solo trip yang sudah dikumpulkan dari pengalaman para penikmat perjalanan pribadi anda.

Hand writing travel plan in a lined spiral notepad arranged on a map

Siapkan Uang Tunai Secukupnya

Karena anda akan pergi sendiri, maka siapkan uang tunai secukupnya. Pisahkan uang tersebut di beberapa tempat agar anda tidak mengalami masalah. Ingat pepatah jangan letakkan semua telurmu dalam satu keranjang saja sebagai tips merencanakan solo trip.

Perhatikan Kondisi Tubuh

Anda akan bepergian sendirian. oleh karena itu anda tidak bisa banyak bergantung pada orang lain. Tips merencanakan solo trip yang kedua adalah perhatikan serta pahami kondisi tubuh anda sebelum bepergian.

Perhatikan Cuaca

Terkait dengan poin nomor dua, tips merencanakan solo trip adalah memperhatikan cuaca. Selain untuk kondisi kesehatan anda, ini juga akan berpengaruh terhadap apa yang akan anda bawa dalam backpack anda. Payung atau jas hujan tentunya akan menjadi the first thing yang akan anda bawa saat musim hujan.

Cari Informasi

Tips merencanakan solo trip selanjutnya adalah mencari informasi tujuan anda. Hal itu seperti penginapan, angkutan umum, hingga lainnya. Akan lebih baik bila anda mempersiapkan segala sesuatunya lebih dulu.