Tips Merawat Baterai Smartphone, Agar Lebih Awet

Baterai adalah adalah satu komponen penting dari sebuah smartphone. Tanpa baterai atau jika fungsinya terganggu maka smartphone terganggu fungsinya atau tidak akan berfungsi sama sekali. Berikut beberapa tips merawat baterai smartphone.

Jangan Dipakai Saat Di Charge

Tips merawat baterai smartphone yang pertama adalah jangan dipakai saat dicharge. Hal ini akan membuat baterai cepat panas yang bisa berakibat pada kebocoran, atau baterai yang menggelembung.

Hentikan Penggunaan Saat Panas

Selanjutnya untuk tips baterai smartphone adalah hentikan penggunaam saat smartphone panas. Selain hal ini mengurangi kemungkinan baterai rusak, hal ini juga bisa menjaga agar komponen lain tidak rusak.

Segera Lepas Saat Basah

Jika smartphone anda masuk air atau tersiram air, pastikan anda melepaskan baterai smartphone anda dan tunggu hingga kering sebelum menggunakannya lagi. Tips merawat baterai smartphone ini juga bisa anda lakukan untuk baterai tanam dengan tidak menggunakannya terlebih dahulu dan mematikannya.

Lepas Saat Tidak Digunakan Lama

Jika smartphone anda tidak akan anda gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama semisal lebih dari 3 hari, lepaslah baterainya. Tips merawat baterai smartphone ini juga berlaku untuk perangkat elektronik lainnya. Dengan melepas baterai, maka baterai tidak bocor sedikit demi sedikit sehingga merawatnya dari kerusakan dan umur yang lebih panjang.