Tips Merapikan Meja Kerja

Ketika bekerja idealnya banyak yang memerlukan ruangan bersih dan rapi. Ruang berantakan dan kotor dapat mengganggu konsentrasi atau setidaknya yang bekerja di samping kita. Meja kerja yang ada di kantor, meja bersih dan rapi sepertinya jadi syarat penting supaya kita bisa bekerja produktif. Ingin memiliki meja yang rapi? Berikut ini ada Tips merapikan meja kerja dalam waktu singkat:

1. Rapikan sudut paling berantakan

Tips merapikan meja kerja pertama. Coba perhatikan meja kerja. Bila perlu foto menggunakan smartphone. Lihat lagi mana sudut yang paling berantakan. Apakah ada di ujung kanan space menyimpan berkas kontrak ataukah sudut kiri stationary berserakan. Jika sudah menemukan sudut paling berantakan, pilih barang yang sudah tidak terpakai dan buang di tempat sampah.

2. Kumpulkan stationary pada satu tempat

Tips merapikan meja kerja kedua. Bukan hal aneh jika melihat pensil dan pulpen ada di pojok kiri, gunting yang berada di pojok kanan, penjepit kertas serta pin di bawah layar komputer, kemudian streples berada di atas tumpukan dokumen. Cobalah satukan stationary itu dalam satu wadah, pasti terlihat beda dan jadi lebih rapi dari sebelumnya. Kita bisa mencari tempat stationary di toko online maupun offline. Banyak pilihan dan warna jika kita menyukai warna warni, atau bagi yang suka warna polos bias juga. Tergantung style masing masing.

3. Buanglah memo yang sudah tidak terpakai

Tips merapikan meja kerja ketiga. Mungkin kamu termasuk orang “hobi” menempel memo pada sisi layar komputer. Belasan bahkan puluhan menempel di sekitar meja dapat merusak pemandangan. Memo merupakan catatan jangka pendek. Jika memo sudah tak terpakai, sebaiknya buang memo tersebut supaya meja kerja terlihat lebih rapi.