Tips Mengurangi Kebiasaan Boros Saat Belanja di Mini Market

Bagi beberapa orang, berbelanja adalah sebuah hiburan tersendiri. Dampaknya akan baik, jika memang hal yang dibelanjakan memang dibutuhkan. Namun, jika kita ternyata secara tidak sadar berbelanja banyak? Tentu saja akan berakibat buruk untuk keuangan kita. Lalu bagaimana tips mengurangi untuk kebiasaan boros saat belanja terutama di mini market? Berikut ini adalah ulasannya.

tips-mengurangi-kebiasaan-boros-saat-belanja1. Belanja dalam keadaan kenyang

Berbelanja dalam keadaan perut kenyang akan mengurangi keinginan anda untuk membeli banyak barang. Hal ini dikarenakan tubuh akan menjadi lebih rileks setelah makan sehingga membuat anda tidak lagi menjadi menggebu nggebu terutama jika melihat belanjaan berupa bahan makanan.

2. Jangan berbelanja di waktu senggang

Berbelanja di waktu yang senggang atau terlalu senggang akan mengakibatkan anda terlalu menikmati waktu belanja anda. Karena terlalu menikmati maka akan semakin memungkinkan anda untuk melihat banyak hal yang tidak semestinya anda beli. Tips mengurangi kebiasaan boros saat belanja ini adalah paling mujarab.

3. Siapkan catatan dan bawa uang pas

Siapkan catatan hal hal yang harus anda beli dan jangan bawa uang cash terlalu banyak. Dengan demikian anda akan berpikir dua kali untuk membeli lebih banyak belanjaan. Namun anda juga harus membawa uang cadangan juga yah, agar kalau ada harga yang naik anda tidak kerepotan mengeliminasi salah satu bahan.

Bagaimana? Semoga tips tips diatas membantu anda sebagai tips mengurangi kebiasaan boros saat belanja.