Tips Mengajak Bayi Berenang, Yuk Biar Sehat

Bayi menghabiskan 9 bulan didalam cairan. Tidak heran mereka akan menyukai berenang. Tetapi sebelum mengajak bayi anda berenang, cek beberapa tips mengajak bayi berenang berikut ini agar tidak mendapatkan hal negatif setelahnya.

1. Pilih Hari yang Tenang

Ada hari hari dimana kolam renang akan sangat ramai. Oleh karena ktu pilihlah hari yang tenang saat anda mengajak bayi berenang. Selain tidak bising, anda bisa melihat tingkah lucu bayi anda.

2. Cek Temperatur air

Sebelum mengajak bayi berenang, cek terlebih dahulu temperatur air. Apakah terlalu dingin atau tidak. Jangan sampai bayi anda kedinginan didalam kolam.

3. Persiapkan Peralatan Yang Dibutuhkan

Persiapkan peralatan yang nantinya akan anda butuhkan saat mengajak bayi berenang dan sesudahnya. Terutama agar tubuhnya tetap hangat setelah berenang.

4. Mulai dengan air hangat

Sebelum mengajak bayi berenang ke kolam, mulailah terlebih dahulu dengan menyiramkan air hangat ke seluruh tubuhnya agar terbiasa terlebih dahulu dengan air.

5. Sabar

Entah anda akan ditemani oleh instruktur atau anda sendiri yang akan mengajak bayi anda berenang, lakukan dengan sabar dan tidak terburu buru.

6. Pegangi Dengan Benar

Pegang tubuh mereka dan tahan dengan benar agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

7. Cipratan Air Berarti Baik

Jika saat mengajak bayi berenang mereka akhirnha menciprat cipratkan air ke arah wajah mereka, itu pertanda baik karena mereka tidak takut dengan air.