Tips Menambah Aplikasi Smart TV

Smart TV yang memiliki akses internet memungkinkan kita untuk mengunduh dan juga memasang beragam aplikasi yang kita inginkan langsung dari televisi, misalnya saja aplikasi Netflix, YouTube, Twitter, Facebook, dll..

Biasanya, pada Smart TV sudah ada beberapa aplikasi yang terpasang secara default, namun untuk Smart TV bermerk Samsung, LG, kita bisa mengunduh serta memasang aplikasi tambahan yang bisa meningkatkan pengalaman sebagai pengguna. Lalu bagaimana Cara Menambah aplikasi Smart TV?

Menambah aplikasi Smart TV Samsung misalnyaā€¯

  1. Pastikan dulu Smart TV Samsung kita sudah terhubung dengan sambungan internet memakai koneksi kabel ataupun nirkabel. Internet tersebut dibutuhkan untuk bisa mengunduh serta memasang aplikasi.
  2. Kemudian Nyalakan televisi dan pilihlah “Smart Hub” pada menu utamanya.
  3. Langkah selanjutnya Pilihlah “Apps,” kemudian pilih “Samsung Apps” memakai pengendali jarak jauh atau remote. Setelah itu, muncul daftar lengkap aplikasi dan juga kategori yang akan ditampilkan di layar.
  4. Selanjutnya Telusuri beragam kategori untuk bisa mencari aplikasi yang kita ingin pasang. Misalnya saja, Videos, Games, Sports, dan Education.
  5. Kita Tandai pada aplikasi yang ingin ditambahkan di Smart TV, kemudian tekan “Enter.”
  6. Beberapa aplikasi ada yang mengharuskan kita untuk membayar biaya tertentu; bila kita ingin memasang aplikasi yang berbayar, ikuti petunjuk yang tampil di layar untuk menyelesaikan proses pembelian memakai Smart Hub.
  7. Lalu Pastikan tanda “Download” sudah ditandai, kemudian tekan “Enter” untuk mulai proses mengunduh.
  8. Setelah terunduh Pilih “Run” untuk bisa membuka aplikasi, atau “Close” untuk kembali ke daftar aplikasi saat instalasi selesai. Aplikasi yang telah diunduh akan tersimpan pada “My Apps” ataupun “More Apps,” bergantung memori yang tersedia di Smart TV kita.