Tips Menabung untuk Menikah

Menikah merupakan harapan dan impian tiap sepasang kekasih yang telah mulai serius menapaki hubungan. Demi mewujudkan adanya pernikahan impian banyak hal yang haruslah dipersiapkan mulai mental hingga ke materi. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk menghemat pengeluaran. Berikut ini adalah tips menabung untuk menikah.
tips-menabung-untuk-menikah
1. Pisahkan alokasi dari hasil tabungan gaji kalian
Tips menabung untuk menikah pertama, Hasil menyisihkan gajimu sebagai membayar DP gedung sedang gaji pasangan untuk souvenir serta undangan Kita dan pasangan dapat memisahkan gaji dan mengalokasikan untuk tujuan berbeda. Bukan bermaksud membedakan serta menghitung untung rugi. Namun, cara ini dapat membuatmu dan pasangan semakin mengetahui secara rinci pemasukan dan juga pengeluaran.

2. Ubah kencan mewah jadi kencan sederhana
Tips menabung untuk menikah selanjutnya adalah Dana untuk berkencan bisa kita gunakan sebagai modal foto prewedding. Kencan tentu sudah menjadi kegiatan tiap minggunya. Entah makan di resto mewah ataupun menghabiskan sabtu malam nonton film box office. Untuk sementara harus mengencangkan ikat pinggang. Kurangi kebiasaan kita dan pasangan untuk kencan mewah akhir pekan.

Kita bisa menggantinya dengan kegiatan sederhana yang tidak kalah menyenangkan. Misalnya, daripada makan di restoran mewah, alangkah lebih baik kalian memasak bersama serta menghabiskan waktu di rumah. Tidak harus selalu update film di bioskop, kita bisa mengadakan movie marathon dengan menyewa film yang tidak kalah serunya.