Tips Menabung Untuk Anak Kos

Siapa sih yang tidak ingin gadget terbaru, jalan jalan, makan enak, sehingga sosmed kita isinya tidak galau galau saja. Semua pasti ingin demikian, namun apa daya jika hanya anak kos saja. Tapi bukan berarti tidak mungkin kok, kan kita bisa menabung dulu. Emang bisa? Tentu saja, yuk cek tips menabung untuk anak kos.

tips-menabung-untuk-anak-kos
Buat Mindset Baru
Sebelum menabung, buat mindset bahwa menabung itu harus diawal bukan sisa dari uang bulanan. Karena uang bulanan akan hilang tak bersisa jika menunggu nabung di akhir bulan. mindset yang kedua adalah buat mindset baru dari pemasukan. Missal pemasukan kamu 100, maka ubah mindsetmu bahwa pemasukanmu setiap bulan hanya 80 saja sehingga 80 itu akan dibagi rata ke semua hari dalam satu bulan. Tips menabung untuk anak kos yang satu ini yang akan menjadi dasar dari langkah berikunya.

Simpan Untuk AKhir
Tips menabung untuk anak kos selanjutnya adalah simpan untuk akhir. Kurangi kebiasaan untuk berfoya foya di awal bulan. lebih baik makan enak di akhir bulan daripada awal bulan makan enak akhir bulan tidak makan. Jika di akhir bulan kamu masih memiliki banyak lembaran lembaran bernilai itu, kamu bisa menambahkannya kedalam pundi pundi tabungan kamu sehingga gadget impian atau jalan jalan kamu tinggal menghitung hari saja.