Tips Memilih Smartphone 2017 Untuk Kamu Yang Ingin Ganti Baru

Tahun 2017 sudah memasuki bulan ketiga atau dalam dunia smartphone sring disebut akhir dari kuarter pertama. Di kuarter pertama biasanya banyak vendor yang mengirimkan smartphone ke pasaran untuk mereka yang ingin berganti smartphone terbaru. Nah, bagi anda yang di akhir kuarter pertama ini berganti smartphone, berikut ini beberapa tips memilih smartphone 2017 yang bisa kamu jadikan referensi.

1. RAM

Aplikasi smartphone saat ini banyak memakan RAM sehingga anda membutuhkan RAM yang besar khususnya bagi kamu yang gemar bermain game. Game game saat ini pun memiliki kualitas gambar yang lebih baik namun dengan syarat RAM yang juga harus mumpuni. Tips memilih smartphone 2017 ini adalah dengan memilih yang sesuai dengan aktifitas anda.

2. Kartu Grafis

Dulu kartu grafis jarang dipandang atau jarang diperhatikan, namun seiring cangguhnya game masa kini banyak yang mempertimbangkan kartu grafis sebagai faktor untuk memilih smartphone setelah RAM. Tips memilih smartphone 2017 ini penting untuk mereka yang menginginkan grafis untuk game atau beberapa aplikasi lainnya.

3. Internal

Besarnya memori eksternal yang bisa anda beli ternyata tidak begitu mempengaruhi untuk membantu penyimpanan di smartphone anda. Salah stau tips memilih smartphone 2017 selanjutnya adalah memilih internal yang cukup untuk kebutuhan.

4. Prosesor

Prosesor juga menjadi salah satu tips memilih smartphone 2017. Setidaknya ada tiga jenis prosesor yang beredar di pasaran yakni Qualcomm, Mediatek dan Exynos milik Samsung.

5. Harga

Harga menjadi tips memilih smartphone 2017 yang terakhir. Masalah merk ands tidak perlu harus memikirkan merk kecuali anda merupakan pelanggan setia. Asalkan harga yang anda inginkan sesuai dengan keempat poin diatas, anda bisa memilihnya.