Tips Memilih Hardisk External

Hard disk memang penting. Namun yang lebih penting ialah data di dalamnya. Hard disk dapat dibeli, dari harga murah hingga mahal sekali ada, tergantung anggaran Memilih Hardisk ini gampang-gampang susah. Supaya lebih pasti, ada cara cukup efektif meminimalisir factor ini, kita beli hard disk eksternal sesuai dengan anggaran, kebutuhan, dan merasa aman sebab awet. Berikut ini Tips Memilih Hardisk External.

Merk Hard Disk Eksternal

Tips Memilih Hardisk External pertama. Tak sulit mencari produsen hard disk eksternal bagus, pada sisi merk-nya. Setidaknya jika memilih hard disk eksternal dengan merk yang ternama, biasanya ada after sales service bagusnya, sekiranya nanti kita menemui masalah.

Biasanya pengguna sedikit enggan untuk membiarkan hard disk dipegang orang untuk waktu lama, sekalipun untuk diperbaiki, karena hal tersebut jelas rawan sekali pencurian data. Biasanya mereka merk-nya ada Buffalo, Western Digital, Samsung, Toshiba ,Sony, dan juga Xtreamer.

Kapasitasnya

Tips Memilih Hardisk External Ini terkait dengan kebutuhan. Hard Disk eksternal fungsinya lebih banyak jadi back-up data, bukan storage yang tiap saat kita gunakan untuk memindah file layuaknya flash disk. Selain rentan virus karena harus pindah laptop atau PC, juga kurang baik untuk kesehatannya.

Hard disk eksternal dengan kapasitas 500 GB biasanya harganya sekitar 700 ribu, sementara untuk 1 TB (2 kali lipat) harganya 1 jutaan. Kembalikan lagi ke kebutuhan dan persediaan dana.

Kecepatan Rotasi

Tips Memilih Hardisk External selanjutnya yang diperhatikan ialah kecepatan rotasi sebuah piringan hard disk sebab hal ini sangat mempengaruhi kecepatan menulis dan membaca datanya.