Tips Memilih Dasi

tips-memilih-dasiMemakai baju berjas dan berdasi memang bukanlah budaya asli ornag Indonesia. Namun berjas dan berdasi menjadi pakaian resmi dalam perusahaan perusahaan yang memberikan kesan rapi dan professional. Memilih jas mungkin bisa dipertimbangkan dengan ukuran, namun bagaimana dengan dasi? Berikut adalah tips memilih dasi untuk anda yang baru saja mengenakan pakaian berdasi.

  1. Pahami perbedaan dasi beserta fungsinya seperti dasi biasa dan dasi kupu kupu dimana kedua dasi tersebut berbeda tujuan pemakaiannya.
  2. Cari panjang yang pas. Jangan melebihi garis pinggang celana anda namun juga jangan terlalu pendek.
  3. Pilih tekstur yang tidak terlalu berbeda dengan kemeja anda. Jika terlalu berbeda maka akan terlihat terlalu mencolok untuk dilihat diantara kemeja anda.
  4. Pilih warna yang cocok dan jangan terlalu norak desainnya. Warna yang cocok dengan kemeja anda seperti jika kemeja anda biru maka pilih warna yang kontras dan terlihat seirama tingkat terangnya seperti warna merah namun bukan merah yang terlalu menyala. Untuk itulah kenapa pakaian berjas biasanya dijual sepaket dengan dasinya
  5. Perhatikan terlebih dahulu pemakaian dasi anda di kaca. Coba goyang goyangkan dasi anda agar dasi anda terlihat terjaga dan tidak lepas

Nah jadi itulah beberapa tips memilih dasi untuk anda, selanjutnya anda harus belajar untuk mengikat dasi anda sendiri.