Tips Membeli HP Bekas

Handphone sudah jadi trend masa kini, dari anak muda sampai orang tua sudah banyak yang punya hp baik yang memiliki brand terkenal atau hp local. Nah bagi yang memiliki budget yang pas-pasan tapi ingin memiliki hp android berkelas, dapat mencoba membeli hp android bekas. Simak Tips Membeli HP Bekas berikut ini:

1. Hunting Harga Pasaran

Tips Membeli HP Bekas pertama yang mesti dilakukan yakni survei harganya dahulu entah dari tanya teman, counter dan yang praktis sekarang ini tanya simbah Google. Carilah yang sesuai isi kantong kita. Kita juga wajar curiga jika harga ditawarkan jauh dari harga yang ada di pasaran.

2. Cek Fisik serta Baterai HP

Jika sudah memperoleh, Tips Membeli HP Bekas selanjutnya silahkan lihat-lihat dulu seluruh body hp apa ada cacat / tidak? lalu lihat baterainya original ataukah palsu, cara cek asli biasanya terdapat hologram sesuai merek HP. Lalu cek juga kelengkapan misalnya kardus, buku manual, headset serta charger.

3. Cek Garansi

Tanyakan telah berapa lama di pakai? Apa masih ada garansinya?

4. Tips Membeli HP Bekas: Cek juga Nomor IMEI

Cocokkan nomor IMEI yang terdapat di perangkat HP dengan yang ada di kardus, cara melihat IMEI nya dengan cara mengetikkan *#06#

5. Cek Signal dari Telephone dan Internet

Tips Membeli HP Bekas selanujutnya Silahkan lakukan panggilan dan pastikan suara kita dan penerima sama-sama terdengar jelas. Dan lakukan sebaliknya pula. Kemudian coba browsing apakah dapat berjalan dengan normal?