Tips Ke Green Canyon Pangandaran

Merencanakan wisata ke Green Canyon Pangandaran? yang saat ini lagi populer jadi tujuan wisata alam penting yang ada di Jawa Barat. Kami ada beberapa tips, jadi pastikan dibaca sampai tuntas.

Perjalanan dari Jakarta

Lokasi Green Canyon Pangandaran (Cukang Taneuh) ada di Desa Kertayasa, Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jabar. Berangkat dari Jakarta bisa memakai mobil rute terbaik ialah dari Bandung menuju Tasikmalaya – Ciamis – Kota Banjar – Pangandaran – lalu Cijulang (Green Canyon) atau jalur Timur dengan jarak tempuh sekitar 170 km. Sedangkan jalur Selatan akan melewati Tasik, Cikalong, Cimanuk kemudian Cijulang, jarak kurang lebihnya 60 km.

Meski jalur selatan ke Green Canyon Pangandaran lebih pendek, rute ini tidak disarankan. Kondisi jalan yang rusak parah dan aktifitas dari truk-truk pengangkut pasir yang malah menambah padat jalan jadi memakan waktu lebih lama dari jarak yang sebenarnya diperhitungkan.

Waktu paling tepat ke Green Canyon Pangandaran adalah pagi, hari biasa serta musim kemarau

Menikmati waktu yang tenang di Green Canyon merupakan saat hari biasa pada musim kemarau. Tiap weekend dan liburan Nasional sekolah, lokasi ini akan padat dengan pengunjung. Bila memang terpaksa harus pilih waktu saat high season, upayakan datang lebih pagi untuk menghindari antri perahu. Tiap hari loket dibuka pukul 07.30 WIB dan tutup 16.00 WIB.

Ketika ke Green Canyon Pangandaran Siapkan uang yang Cukup

Di obyek wisata satu ini tidak ada ATM, terakhir kita bisa menjumpai ATM yaitu di POM Bensin tengah perjalanan Pangandaran – Cukang Taneuh. yang paling penting, untuk dapat sampai menikmati keindahan Green Canyon, satu-satunya alat transportasi yang dapat digunakan ialah perahu motor wisata yang dapat diisi 5 orang penumpang.