Tips Jaga Stamina Saat Berlibur

Meski berlibur sering jadi alasan menghilangkan penat dan stress, tapi seringkali usai traveling, kita menjadi kelelahan dan hilang stamina. Kurangnya aktivitas fisik serta olahraga sehari-hari juga jadi penyebab utama kelelahan serta kurang stamina ketika harus berlibur.

Baiklah, anggaplah kita benar-benar tak sempat berolahraga sehari-harinya. Setidaknya, harus mengikuti Tips Jaga stamina Saat Berlibur berikut, supaya tidak terjebak dengan drama tubuh yang pegal-pegal dan tidak fit.

Meninggikan Posisi Kaki Saat Tidur

Tips Jaga stamina Saat Berlibur pertama. Saat pergi hiking atau jalan jauh saat berlibur, cara meningkatkan stamina paling sederhana ialah dengan tidur. Ketika tidur, posisikan kaki diatas bantal beberapa saat. Karena saat kaki terangkat, posisi ini akan membantu untuk membersihkan kelenjar getah bening serta air retensi, yang jadi penyebab dan sangat mungkin dari rasa sakit serta kaki lelah. Tindakan sederhana selama dua puluh menit ini bisa membuat kaki kita jadi lebih baik.

Merendam Kaki Dengan Air Hangat

Tips Jaga stamina Saat Berlibur kedua. Berendam air hangat juga jadi salah satu cara meningkatkan stamina paling mudah ketika traveling. Jika hotel maupun penginapan dilengkapi dengan fasilitas bath tube, isilah bak besar menggunakan air hangat dan rendam kaki kita.

Relaksasi dan Rejuvenasi

Tips Jaga stamina Saat Berlibur ketiga. Ditangah-tengah perjalanan, sempatkan untuk mengendurkan otot-otot yang sudah menegang karena kelelahan dengan cara relaksasi atau rejuvenasi. Secara harafi Saatahnya relaksasi dan rejuvenasi artinya peremajaan. kita bisa melakukan yoga, berdiam diri walau sejenak, atau yang paling praktis ialah bangun pagi, berjalan-jalan di sekitar penginapan lalu hirup udara pagi dengan sebanyak mungkin.