Tips Hemat Baterai Smartphone Dengan Wallpaper Hitam

tips-hemat-baterai-smartphone-dengan-wallpaper-hitamJika anda pernah mendengar beberapa tips untuk menghemat baterai smartphone anda, pasti anda pernah mendengar mengenai permintaan untuk mengubah wallpaper menjadi yang berwarna gelap atau hitam. Apakah mengubah wallpaper menjadi hitam akan menghemat baterai smartphone anda? Lebih baik simak dulu deh penjelasannya berikut ini tentang tips hemat baterai smartphone dengan wallpaper hitam, agar wallpapermu tidak surem melulu.

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah keduanya ya dan tidak. Namun ternyata ada alasan dibaliknya. Wallpaper hitam akan benar benar menghemat daya smartphone jika layar yang digunakan adalah berjenis AMOLED atau Super AMOLED yang banyak digunakan di produk produk Samsung atau beberapa produk lainnya. Hal ini disebabkan karena layar AMOLED benar benar mematikan bagian LCD nya yang menampilkan warna hitam. Akibatnya baterai menjadi lebih awet dengan tips hemat baterai ini.

Lalu bagaimana dengan layar smartphone yang tidak menggunakan teknologi AMOLED? Tips hemat baterai dengan mengganti wallpaper menjadi hitam tidak akan memberikan efek sama sekali. Karena layar tersebut tetap menyala meskipun menampilkan bagian hitam. Lalu bagaimana untuk menghemat baterainya? Yakni dengan cara mengurangi brightness atau tingkat terang cahaya layar smartphone anda berada di paling minim. Atau dengan mematikan sensor otomatis karna sensor ini selalu menyala sehingga cukup memakan daya baterai. Bagaimana?