Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Tips Dekorasi Ruang Tamu MinimalisRuang tamu merupakan ruangan pertama yang akan dilihat oleh tamu ketika bertandang ke rumah anda, oleh sebab itu, hendaknya ruangan tersebut tidak hanya harus terlihat rapi, melainkan juga dapat merepresentasikan kepribadian dari sang pemilik rumah. Namun, selain itu sebaiknya anda juga berusaha untuk membuat suasana ruang tamu menjadi nyaman dan hangat agar mengesankan sebuah ruangan yang cukup bersahabat bagi para tamu.

Rumah yang cukup luas memang lebih mudah untuk didekorasi termasuk bagian ruang tamunya, tetapi bukan berarti ruang tamu berukuran mungil tidak dapat dipoles menjadi sebuah ruang tamu yang nyaman. Berikut ini ada beberapa tips dekorasi ruang tamu minimalis yang ideal dan nyaman :

  • Sebelum dihiasi dengan berbagai hiasan dekoratif, usahakan untuk mencat dinding ruang tamu dengan warna-warna yang terang, fungsinya agar mata orang yang memandang dinding ruang tamu akan lebih terfokus pada beragam hiasan yang ditempelkan pada dinding tersebut
  • Untuk hiasan dinding, sebaiknya anda menggunakan foto keluarga, sebab lebih simple
  • Bila ingin memasang foto keluarga, sebaiknya jumlah foto keluarga yang dipasang jangan terlalu banyak dan sebaiknya anda juga harus pandai-pandai dalam mengaturnya agar dinding ruang tamu tidak terlihat terlalu sesak.
  • Mengingat luas ruang tamu yang anda miliki cukup sempit maka, pilih perabotan/furniture yang modelnya simple dan ukurannya tidak terlalu besar, akan lebih baik lagi, bila anda menempatkan furniture yang multifungsi.
  • Mengenai pemilihan warnanya, sebaiknya anda memilih furniture yang warnanya senada dengan warna dinding, contohnya seperti bila warna dindingnya putih, maka usahakan memilih sofa yang berwarna putih juga, namun agar ruangan tersebut tidak terlihat monoton, anda dapat bermain warna dengan memilih bantalan sofa yang berwarna warni
  • Untuk aksesoris lainnya, anda juga dapat menambahkan cermin di beberapa sudut ruangan agar ruang tamu tersebut terlihat lebih luas. Selain itu, anda juga dapat menambahkan karpet dan juga vas bunga agar tampilan ruang tamu minimalis anda semakin terlihat manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *