Tips Berhemat Saat Travelling, Hemat Untuk Next Trip

Kegiatan avelling itu tidak selalu boros. Tergantung bagaimana anda mengatur keuangan saat travelling. Meskipun penuh dengan godaan, tetapi jangan sampai anda terlena dengan tawaran tawaran tersebut. Berikut ada tips berhemat saat travelling, yang mungkin nanti hasilnya bisa untuk next trip. Yuk.

1. Jalan Kaki

Selama jarak ke tujuan wisata tersebut masih bisa anda jangkau, tips berhemat saat travelling adalah dengan berjalan kaki. Setidaknya uang transport bisa untuk dana oleh-oleh atau tabungan lain. Jalan kaki juga akan memberi anda kesempatan untuk menyelam lebih dalam dengan tempat wisata tersebut.

2. Makanan Tradisional

Daripada makan makanan di tempat mahal seperti restoran, tidak ada salahnya mencicipi makanan di warung warung tradisional atau pedagang kaki lima. Tips berhemat saat travelling ini malah bukan lagi disebut sebagai sebuah tips melainkan sebuah kewajiban untuk mencicipi hidangan asli.

3. Penginapan Backpacker

Penginapan Backpacker tersebar luas di tempat wisata. Meskianda tak akan mendapatkan privasi layaknya di hotel tetapi anda bisa dapat kenalan bule bule yang juga berbackpackeran. Tips berhemat saat travelling ini bisa kamu lakukan di luar negeri juga.

4. Ke Produsen

Untuk oleh oleh, jika anda bisa mendapatkan informasi dari penduduk sekitar anda bisa pergi ke produsen barang oleh oleh. Tips berhemat saat travelling ini cocok untuk kamu yang wajib bawa oleh oleh.