Tips Atur Volume Smartphone

Smartphone maupun tablet Android canggih masa kini memang semakin canggih. Kita hampir bisa melakukan apa saja dibantu dengan hardware tangguh, sistem operasi yang berkembang, serta dukungan dari banyaknya aplikasi yang hadir dengan fungsi yang tentunya sangat beragam. Namun terkadang kita menemukan kesulitan dalam Mengatur Volume Smartphone kita, oleh karenanya kita akan bahas pada tulisan kali ini.

1. Mengatur Volume Smartphone dengan App Volume Control

Aplikasi bernama App Volume Control, yang menjadikan kita bisa mengatur tiap-tiap aplikasi berdasarkan tingkat volume secara otomatis serta berbeda sesuai dengan keinginan kita. Itulah tagline dari aplikasi buatan developer SpyCorp, mengatur tingkat volume dengan basis per-aplikasi. Aplikasi ini sangatlah mudah untuk digunakan, tidak butuh akses root dan yang terpenting adalah benar-benar gratis.

2. Mengatur Volume Smartphone dengan Aktifkan Aksesibilitas

Setelah kita install dan membuka aplikasi tersebut, supaya App Volume Control bisa bekerja, kita harus mengaktifkan dulu pengaturan di aksesibilitas. Langsung saja ijinkan aplikasi tersebut untuk bisa mengatur volume smartphone kita.

3. Mengatur Volume Smartphone selanjutnya adalah Atur Tingkat Volume yang Berbeda untuk setiap Aplikasi

Setelah pengaturan pada aksesibilitas diaktifkan, kita kembali ke App Volume Control dan kita akan melihat daftar dari semua aplikasi yang sudah ter-install pada smartphone kita. Dari sini, cukup menekan aplikasi yang diinginkan untuk menyesuaikan tingkat volumenya secara manual.

Misalnya saja kita coba memilih aplikasi BBM, di layar berikutnya kita akan melihat 5 kategori volume berbeda. Dan di antaranya, adalah media, nada ring, alarm, notifikasi, serta sistem. Tinggal kita nyalakan dan atur tingkat volume yang kita butuhkan.