Tips Atur Keuangan Sebelum Resign

Berencana untuk resign di tempat bekerja? Dengan pengajuan resign, tentu masalah keuangan kita akan meningkat karena untuk beberapa saat hingga mendapatkan pekerjaan baru serta tidak memiliki penghasilan tiap bulannya. Oleh sebab itu, kita perlu Mengatur keuangan sebelum benar mengajukan resign. Seperti tips berikut ini:

1. Mengatur keuangan dengan Tetap bergaul dengan banyak teman

Banyak teman banyak rezeki adalah sebuah peribahasa yang sering kita dengar.  Faktanya, dengan bergaul dengan teman. Selain dapat mengobati rasa stres yang didapatkan karena resign, kita bisa mendapat banyak wawasan serta informasi tentang pekerjaan, terutama masalah lowongan kerja. Kita tentu mempunyai beberapa teman yang telah bekerja dengan sukses pada tempat mereka bekerja. Mungkin saja teman kita akan membantu mencari pekerjaan, atau bahkan bisa memasukan kita ke tempat dia bekerja.

2. Mengatur keuangan dengan Membuka usaha kecil-kecilan

Dengan penghasilan sampingan saat tidak mendapat penghasilan tetap bisa menjadipegangan kita. Di zaman yang modern ini, kita bisa memulai banyak jenis usaha yang dapat dilakukan dengan mudah. Salah satunya dengan menjadi reseller. Sistem kerja reseller ini adalah usaha kecil-kecilan termudah yang dapat dilakukan, tapi bisa menghasilkan penghasilan cukup besar.

3. Mengatur keuangan dengan Hindari utang

Saat tidak memiliki pekerjaan, tentu satu hal yang harus dihindari ialah masalah utang piutang. Utang piutang ini, meski dengan jumlah yang kecil, dapat menimbulkan masalah besar di kemudian hari. Utang bisa dibilang layaknya penyakit, di mana jika sudah terbiasa mengutang, Kita bisa tergoda untuk terus mengutang, bahkan jumlah yang besar.