Tips Alami Merawat Wajah Berminyak

Tipe kulit wajah untuk masing-masing orang berbeda. Ada yang memiliki kulit wajah kering, ada yang bertipe kulit wajah berminyak dan berjerawat. Jenis kulit wajah itu juga membutuhkan perawatan yang berbeda. Orang dengan jenis kulit wajah berminyak membutuhkan cara serius untuk merawat wajah. Seperti tips Alami Merawat Wajah Berminyak berikut ini:

Merawat Wajah Berminyak dimulai dari pemilihan Bahan-bahan untuk merawat wajah tipe berminyak

Bahan alami yang bisa mengatasi kulit yang berminyak di wajah sebenarnya banyak. Namun pada kesempatan saat ini, kita khusus dari sumber bahan alami jeruk nipis dan juga timun. Apa manfaat dan seperti apa cara pakainya akan kita jelaskan disini. Pertama ialah manfaat timun untuk merawat wajah berminyak dengan alami. Timun dipercaya turun temurun bisa mengatasi kulit berminyak.

Masker timun dapat membantu dalam menjaga kelembaban kulit tipe wajah berminyak. Selain menjadi masker, timun dapat dimanfaatkan menghilangkan efek kantong mata berwarna hitam. Tepatnya di bagian bawah mata. Caranya adalah memotong tipis, pejamkan mata lalu tempelkan di sekitar mata dalam beberapa menit.

Merawat Wajah Berminyak dengan menghilangkan minyak di wajah

Menghilangkan wajah berminyak alami selanjutnya ialah dengan jeruk nipis. Meski buah ini berkhasiat, namun bila digunakan untuk membersihkan kulit tipe berminyak di wajah haruslah hati-hati. Terlebih bagi yang berjenis kulit sensitif, efek yang dirasa akan perih. Namun hal itu tak berbahaya. Caranya pun cukup mudah. Potong jeruk nipis jadi beberapa bagian, lalu oleskan jeruk tersebut di wajah berminyak. Diamkan sekitar 15 menit lalu dibilas menggunakan air hangat.