Tips Agar Smartphonemu Terhindar dari Virus

Semakin canggih suatu teknologi bisa dikatakan semakin besar pula bahaya yang selalu mengikuti. Bagaimana tidak, smartphone masa kini menjadi sebuah perangkat pintar yang menyimpan banyak sekali data milik anda sehingga jika sekali saja hilang atau terkena virus bisa berakibat fatal. Pencurian data pribadi merupakan salah satu masalah yang paling meresahkan di dunia teknologi. Lalu bagaimana tips agar smartphonemun terhindar dari virus? Berikut ini langkah langkahnya.
tips-agar-smartphonemu-terhindar-dari-virus
Situs berbahaya
Jangan terlalu sering mengunjungi situs situs yang menyediakan konten illegal, karena disanalah banyak yang menempatkan bait atau pemicu untuk menginstal aplikasi yang tidak diinginkan. Hal itu bisa berbahaya karena aplikasi tersebut tidak terjamin aman.

Aplikasi diluar Store
Penginstalan aplikasi di luar aplikasi store juga sangat berbahaya karena tidak terjamin aman. Hal ini menjadi langkah paling penting dari tips agar smartphonemu terhindar dari virus. Install lah aplikasi resmi dari store.

Antivirus
Sebenarnya smartphone tidak terlalu membutuhkan antivirus sepanjang anda tidak melakukan langkah langkah diatas sebagai tindakan preventif. Namun jika anda merasa membutuhkannya anda bisa menginstal aplikasi antivirus yang terpercaya.

Jangan Mudah Percaya
Jangan mudah percaya tentang tawaran iklan yang memberikan iming iming fantastis seperti aplikasi foto tembus pandang, aplikasi pendeteksi hantu, dsb. Hal itu dipasang agar anda penasaran lalu mengunduhnya kemudian menginstallnya yang tanpa anda sadari akan banyak pencurian data anda serta memunculkan banyak iklan di layar smartphone anda.