Tips Agar Akun Sosmed Tidak Diretas, Yuk Baca Untuk Berjaga-Jaga

Beberapa dari kita mungkin sudah memiliki akun sosial media yang berusia lebih dari dua tahun. Oleh karena lamanya akun tersebut, akun sosial media kita menjadi berharga karena memiliki banyak kenangan baik yang indah atau bahkan yang buruk.

Hal yang paling sering ditakutkan adalah ketika akun sosmed kita dihack oleh orang todak bertanggung jawab. Baik bila akun tersebut hanya dihack, namun bila digunakan untuk tindak kejahatan maka hal iti bisa berdampak buruk bagi nama baik kita. Berikut beberapa tips agar akun somsed tidak diretas pihak tidak bertanggung jawab.

1. Jangan Kunjungi Situs Berbahaya

Langkah pertama agar akun sosmed tidak diretas adalah jangan kunjungi situs situs berbahaya seperti tempat download ilegal apalagi berusaha untuk memasuki deep web. Situs situs ilegal tersebut sudah pasti tidak menjaga keamanan sitenya dan kerap mencuri data pengguna.

2. Ganti Password Berkala

Secara berkala ganti password anda. Meskipun hal ini cukup merepotkan bagu beberapa orang apalagi untuk mengingat kembali password yang baru, namun mengganti password secara berkala ternyata cukup efektif apalagi jika ternyata password lama anda telah diketahui oleh orang tidak bertanggung jawab. Nah lakukan tips ini berkala agar akun sosmed tidak diretas.

3. Jangan Berbuat Hal Yang Dilarang

Tips ketiga agar akun sosmed tidak diretas adalah dengan tidak membuat masalah di dunia maya. Biasanya orang yang ingin meretas memiliki dendam atau melihat anda memiliki hal yang bisa dijadikan sandera agar bisa ditebus sejumlah uang. Oleh karena itu gunakan sosmed sewajarnya saja.