Tidur Siang Itu Bermanfaat Guys! Cek 5 Fakta Kesehatan Tidur Siang

Selamat siang! Sudah tidur siang? Meskipun terdengar sepele, tidur siang itu sangat bermanfaat. Banyak sekolah di luar negeri sana yang juga menerapkan tidur siang bersama di kelas ditengah tengah belajar. Bahkan tidur siang menjadi sebuah budaya di Spanyol yang dikenal sebagai Siesta. Lalu apa sih fakta kesehatan tidur siang yang harus kamu tahu.

Young businessman sleeping by his desk in office

1. Isi Ulang Tenaga

Fakta kesehatan tidur siang yang pertama adalah bahwa tidur siang memberikan tenaga untuk melanjutkan aktifitas sheari hari. Namun anda juga harus memperhatikan lamanya anda todur siang, atau anda tidak mendapatkan manfaatnya sama sekali. Lamanya tidur siang disarankan tak lebih dari 1 jam atau setelah itu anda akan masuk ke fase tidur lebih dalam. Setidaknya and bisa tidur siang selama 30 menit saja.

2. Menghilangkan stress

Tidur siang, selain untuk mengisi ulang tenaga, jiga bisa mengurangi stress dalam tubuh. Fakta kesehatan tidur siang ini diperkuat oleh fakta bahwa setelah makan siang gula darah anda menurun dan saat itulah anda akan merasa lemas dan sebaiknya segera tidur.

3. Meningkatkan Mood

Fakta kesehatan tidur siang yang merupakan hasil dari poin pertama dan kedua adalah meningkatkan mood. Jadi selain meningkatkan energi, menghilangkan stress, tidur siang juga akan bermanfaat untuk meningkatkan mood serta semangat anda untuk melanjutkan aktifitas.