Tidak Selalu Sia Sia, Ini 4 Manfaat Positif Bermain Game

Bermain game sering disalah artikan sebagai kegiatan sia sia yang hanya membuang buang waktu saja. Tetapi sebenarnya bermain game juga memiliki banyak manfaat terutama unruk mengasah atau melatih daya pikir otak. Penasaran? berikut ini beberapa manfaat positif bermain game.

1. Melatih kreatifitas

Bermain game secara tidak langsung melatih kreatifitas seseorang. Alasannya, game memiliki misi yang harus diselesaikan dan jika tidak menggunakan kreatifitas, maka misi tersebut tidak akan selesai. Itulah manfaat positif bermain game yang pertama.

2. Melatih refreks

Selain melatih kreatifitas, manfaat positif bermain game lainnya yang bisa kamu tingkatkan adalah refleks. Bagaiaman bisa? karena dalam bermain game seperti tembak tembakan, olahraga, membutuhkan timing yang pas untuk menekan tombol.

3. Melepas kepenatan

Selain kedua poin diatas, manfaat positif bermain game lainnya adalah bisa sebagai kegiatan untuk melepas penat. Alasannya ketika kita bermain game kita akan terbawa emosi dengan game dan sejenak melupakan masalah kita.

4. Mengenal teknologi

Manfaat positif bermain game lainnya yang juga bisa kita dapatkan adalah mengenal teknologi. Sedikit demi sedikit kita akan mengenali apa yang kita mainkan dan bagaimana itu bekerja sehingga mereka yang bermain game akan lebih mengenal dunia teknologi.